Kolaborasi Bersama Pemkab, Polres Purwakarta Bakal Bentuk Kampung Bebas Dari Narkoba

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bakal mendirikan Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menilai bahaya peredaran narkotika sudah memasuki wilayah pedesaan di Kabupaten Purwakarta.

Untuk mencegah hal tersebut, Kapolres Purwakarta bersama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Pemerintah Desa bergerak cepat melakukan berbagai upaya. Salah satunya yakni menginisiasi pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba.

Kapolres Purwakarta, AKPB Edwar Zulkarnain mengatakan, komitmen pemberantasan narkoba dilakukan dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” Ucal Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Kapolres menilai, Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba ini adalah komitmen Polres Purwakarta dan Pemkab Purwakarta yang proaktif atas pemberantasan barang haram.

“Kampung Bebas Dari Narkoba ini nantinya tak sekadar deklarasi semata, melainkan membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa. Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta, peran aktif masyarakat sangat diperlukan,” Ungkap Edwar.

Kapolres berharap, dengan program Kampung Bebas Dari Narkoba, wilayah Kabupaten Purwakarta diharapkan bisa terus-menerus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kampung Bebas Dari Narkoba ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta. Dalam program ini masyarakat dapat membantu mendeteksi sekaligus memantau peredaran narkoba yang terjadi di daerah itu untuk dilaporkan ke pihak kepolisian setempat,” ucap Edwar.

Kapolres mengajak agar semua masyarakat di Kabupaten Purwakarta memerangi narkoba.

Baca Juga :  Kapolsek Tanjung Raja Bersama Personel Atur Lalin Kendaraan Arus Balik

“Penyalahgunaan narkoba musuh kita semua, karena sudah meracuni semua golongan dari remaja, dewasa hingga orang tua,” tegas AKBP Edwar Zulkarnain.(Dwi)