Kodam IV/Diponegoro Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tiga Hari Selesai

23/03/2021 07:52

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng mantau vaksinasi di Rumkit Tk IV dr. Asmir, Jl. DR. Muwardi No. 50, Kutowinangun Kidul Salatiga, Jateng.

SALATIGA, JURNALISBICARA.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 yang telah dilaksanakan secara bertahap di seluruh Indonesia termasuk Rumkit Tk IV dr. Asmir, Jl. DR. Muwardi No. 50, Kutowinangun Kidul, Salatiga yang diikuti para prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Vaksinasi tahap kedua diharapkan selesai pada Mei 2021 di seluruh wilayah RI. Secara keseluruhan sasaran vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar Covid-19. Hal ini yang dikatakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Senin (22/3/2021).

Rudianto menyampaikan bahwa Prajurit yang ada di wilayah Kodam IV/Diponegoro sekitar 37 ribu orang secara bertahap akan divaksin tiga hari ke depan.

“Perintah Bapak Kasad bahwa pada hari ini Senin, Selasa, Rabu diharapkan seluruh prajurit TNI Angkatan Darat bisa divaksin semua,” tegasnya.

Target ini diambil karena akan memasuki bulan puasa juga lebaran dan TNI akan menghadapi beberapa penugasan baik itu penugasan operasi di dalam negeri maupun perbantuan kepada Polri, sehingga diharapkan nanti pada saat operasi-operasi bantuan maupun operasi lainnya seluruh prajurit sudah divaksinasi.

“Jadi seluruh Indonesia kami menjabarkan perintah Bapak Kasad dan Kodam IV Diponegoro sekarang serempak dan kita berkolaborasi bersama-sama temen-temen dari Kepolisian semua,” ungkap Pangdam IV Diponegoro.

Saat ini, dilaporkan sebanyak 21 ribu prajurit TNI telah mendapatkan suntikan vaksin Sinovac. Kurang lebih masih 16 ribuan, kita targetkan selesai selama 3 hari kedepan.

Sementara itu Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Lutfi mengatakan, walaupun sudah menerima vaksin para personel TNI-Polri harus tetap menjalankan protokol kesehatan. “Harus tetap jalankan protkes dalam kesehariannya dengan lakukan 5M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

Terkait ketersediaan vaksin, Pangdam IV/Diponegoro memastikan bahwa atas dukungan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan dapat dipastikan bahwa stok vaksin aman sehingga semua pihak optimis bahwa program vaksinisasi bisa berlancar lancar. (er/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x