Kodam IV/Diponegoro Bersama Forkopimda Jateng Genjot Vaksinasi

23/07/2021 13:00

SEMARANG – JURNALISBICARA.COM – Guna mencapai 70 juta orang tervaksin September 2021, hari ini, Jum’at (23/7/2021) yang merupakan Hari Anak Nasional, Kodam IV/Diponegoro bersama Dinas Kesehatan Prov. Jateng, Dinas Perempuan dan Anak Prov. Jateng dan Polda Jateng menggelar vaksinasi, bertempat di GOR Patriot Kodam IV, Jl. Printis Kemerdekaan Watugong Semarang, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Rudianto mengatakan, kita laksanakan vaksinasi ini untuk para pelajar dan mahasiswa karena untuk menunjang akan dilaksanakannya sekolah tatap muka.

“Anak-anak dan adik-adik kita ini sudah lama tidak melakukan pembelajaran tatap muka, kami membantu mereka untuk lakukan vaksin agar kegiatan sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan kedepan dapat berjalan dengan aman,” ungkap Pangdam.

“Target kita adalah membantu daerah-daerah zona merah dan yang dibawah 10 persen, oleh karenanya kita berkolaborasi bersama pemerinta daerah, TNI dan Polda Jateng membantu masyarakat dengan menggelar vaksinasi, pengobatan, bantuan sosial,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menambahkan, dengan adanya kolaborasi Forkopimda Jateng ini dapat menggenjot pelaksanaan vaksinasi dalam pencapaian target 70 persen tahun ini.

“Kami dari Forkopimda Jawa Tengah akan terus melaksanakan vaksinasi ini guna mengejar target pemerintah dalam vaksin pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ganjar.

“Untuk mengantisipasi jumlah vaksin, kita sudah meminta ke Kementerian Kesehatan untuk penambahan vaksin karena antusiasnya masyarakat ikut vaksinasi. Segera vaksin akan datang, paling lama awal bulan Agustus,” pintanya.

“Kita minta masyarakat ikut terlibat langsung, bisa mendaftar tapi sabar ya, kita dengan bupati dan wali kota sudah menyusun cara vaksinasi yang cepat, mudah dan tidak membuat kerumunan. Kita akan menambah gerai-gerai untuk vaksinasi, gerai yang paling tepat diantaranya kantor kelurahan dan Puskesmas di wilayah karena akan lebih dekat dan mempermudah masyarakat yang ingin di vaksin,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kodam IV/Diponegoro ini berjalan sejak tanggal 21 hingga 23 Juli 2021. Dalam sehari pencapaian target vaksinasi sekitar 1000 orang, yang terdiri dari para keluarga TNI dan ASN Kodam IV/Diponegoro, pelajar SMA, komunitas anak- anak disable dan para santri Pondok Pesantren wilayah Kota Semarang sekitarnya. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x