Kasatlantas Polres Tebing Tinggi, AKP Dhoraria S Simanjintak, SH, M.H Pimpin OPS Zebra Toba 2023

TEBING TINGGI, jurnalisbicara.com – Kasatlantas Polres Tebing Tinggi, AKP Dhoraria S. Simanjuntak, SH, M.H memimpin pelaksanaan giat operasi (OPS) Zebra Toba Tahun 2023, Rabu (4/10/2023).

Giat yang dilaksanakan bersama lima belas personil Satgas Preventif, dan Gakum OPS Zebra Toba 2023 tersebut dilaksanakan di jln Yos Sudarso, dan jln Sudirman, Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara.

AKP Dhoraria S.Simanjuntak,  mengatakan giat dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam tertip berlalu lintas, dijelaskan nya.

“Dari dua lokasi patroli masih ada nya ditemukan pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm, ini sangatlah disayangkan karena helm itu berfungsi untuk melindungi bagian kepala dan wajah, baik dari sinar matahari maupun yang lainnya,” ucapnya.

Tidak hanya itu pelanggaran lalu lintas lainnya pun ditemukan seperti, pengemudi sepeda motor dibawah umur, pengendara roda empat 4 tidak menggunakan sabuk pengaman, dan mobil membawa muatan berlebih.

Dengan humanis, Kasatlantas memberikan himbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi, disiplin lalu lintas.

“Dengan dilaksanakan operasi zebra Toba 2023 ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertip berlalu lintas,” tandasnya. (Mila Senja).

Baca Juga :  Kapolres Sukabumi : Pengamanan Malam Tahun Baru Ini Merupakan Operasi Bersifat Kemanusiaan