Kapolres Sibolga Kunjungi SMK Negeri 3 Sibolga Dan Berikan Penyuluhan Anti Narkoba

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH turun ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMK), menjadi Irup dalam Rangka kegiatan Police Goes To School, berikan pemahanan terkait Bahaya Narkoba dan Penyuluhan Anti Narkoba, kepada Siswa/i SMK Negeri 3 (Sekolah Menengah Kejuruan), Senin (06/11/2023).

Melalui Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, sekaligus melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Pelajar Siswa/i SMK Negeri 3 Sibolga, dalam Rangka Antisipasi Bahaya Narkoba.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH tersebut turut diikuti oleh Kabag SDM Kompol Chobli, SH, MPd, Kasat Narkoba AKP Sugiono, SH, MH dan Plt. Kasat Lantas IPTU Pennedi Sihotang dan Personil Polres Sibolga.

Selain memberikan bimbingan dan penyuluhan Anti Narkoba dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba juga tertib berlalu lintas serta Motivasi, Kapolres Sibolga sekaligus bertindak sebagai Irup Upacara Kenaikkan Bendera Merah Putih.

Kasi Humas Polres Sibolga menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan Bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Pelajar Tingkat SMK Negeri 3 Sibolga dalam rangka Antisipasi Bahaya Narkoba. Kepada para Pelajar Siswa/i SMK Negeri 3 Sibolga, kegiatan ini akan berkesinambungan atau dikunjungi.

“Kegiatan Police Goes To School ini kita lakukan secara bergantian ke Sekolah-Sekolah yang berada di wilayah Kota Sibolga, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Sibolga dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna Narkoba serta menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba” ujar Kasi Humas.

Selain itu bahaya penyalahgunaan Narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan Sosial Generasi Muda, menyebabkan perubahan Perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan Masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Lembaga Investigasi Negara Minta Polres Batubara Supaya On The Record Hasil Forensik Harus Transparansi

Kegiatan ini guna menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk Implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”. (Rudi)