Kapolres Purwakarta Berikan Penghargaan Kepada Kecamatan Dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi

24/03/2022 12:46

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kecamatan yang telah melakukan percepatan capaian vaksinasi COVID-19 terbaik atau tertinggi.

Kali ini penghargaan diberikan kepada Kapolsek Cibatu, Camat Cibatu, Kepala Puskesmas Cibatu, Danramil 1904/Campaka, Kapolsek Campaka, Camat Campaka Kepala Puskesmas Campaka, Danramil 1901/Wanayasa, Kapolsek Kiarapedes, Camat Kiarapedes dan Kepala Puskesmas Kiarapedes.

“Kami memberikan penghargaan ini atas usaha kerja keras seluruh elemen baik camat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas dan elemen masyarakat untuk memotivasi masyarakat supaya mengikuti program vaksinasi COVID-19 dalam rangka membentuk kekebalan tubuh,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto, usai memberikan penghargaan, pada Kamis, 24 Maret 2022.

Kapolres menyebut, yang menerima penghargaan sekarang ini merupakan kecamatan dengan capaian vaksinasinya di atas target.

“Ini merupakan wujud nyata dari sinergitas pencapaian vaksinasi yang selama ini dilaksanakan dengan maksimal bersama seluruh unsur terkait,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu.

Selain itu, kata Hery, pemberian penghargaan tersebut bagian untuk memicu memacu sekaligus memotivasi kecamatan lainnya di wilayah hukum Polres Purwakarta untuk lebih giat mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat menambah semangat dan motivasi dalam rangka percepatan vaksin covid-19 selanjutnya,” harapnya.

Hery menambahkan, Polres Purwakarta terus berkomitmen untuk semaksimal mungkin melaksanakan program vaksinasi setiap hari di wilayah seluruh kabupaten Kabupaten Purwakarta mengingat ancaman covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan agar segera terbentuk herd immunity.

“Hal ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan kita semuanya, saya harapkan muspika, perangkat desa serta TNI-Polri lebih giat lagi memobilisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat vaksin agar ikut program vaksinasi,” ucap Hery.

Ditempat yang sama, Camat Cibatu, Muhammad Kosim mengatakan, untuk bisa melampaui target capaian vaksinasi ini, pihaknya terus melakukan koordinasi bersama Polsek, Koramil, Pemerintah Desa, sekolah-sekolah dan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Campaka.

“Dalam mengejar capaian target vaksinasi ini, Kami selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dan turun langsung bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman,” ucap pria yang akrab disapa Abah Ocim itu.

Tak lupa, mantan Camat Sukasari itu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kecamatan Cibatu yang telah berkontribusi dengan mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini,” ucap Bah Ocim.

Menurutnya, kunci pencegahan Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan dan akselerasi target vaksinasi tercapai untuk bisa meminimalisir perkembangan Covid-19.

Bah Ocim berharap, dengan tingginya capaian vaksinasi akan terbentuk herd immunity di Kecamatan Cibatu dalam menghadapi Covid-19.

“Karena dengan divaksin, kita akan mengurangi resiko kematian akibat terpapar Covid-19. Bagi yang belum divaksin segera divaksin, sayangi diri anda dan keluarga anda,” tungkasnya. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x