Jelang Pemilu 2024 Polres Sibolga Melaksanakan Patroli Skala Besar Dan Razia Narkotika

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Upaya menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Sibolga, melaksanakan Kegiatan Patroli Skala Besar Malam hari, Monitoring, Sambang dan Penjagaan dengan sasaran aktivitas Masyarakat maupun arus lalu lintas untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Kota Sibolga. Sabtu (28/10/23), pukul 22.00 WIB sampai Selesai.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH langsung memimpin pelaksanaan Patroli Skala Besar, melalui Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dengan sasaran aktivitas Masyarakat pengguna jalan, arus lalu lintas melakukan Patroli Tindak Kriminal dan Sambang Objek Vital tertentu agar terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

Lanjut Kompol Asmon Bufitra, SH, MH,  Patroli Skala Besar memonitor situasi tempat – tempat berpotensi terjadinya Pelanggaran, Tindak Pidana, Kejahatan (3C) Curas, Curat dan Curanmor di Sekitar Kota Sibolga.

Kemudian Tim bergerak ke Tempat Hiburan Karaoke Eboni Hotel Wisata Indah Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga Kota, Kita Sibolga.

Selanjutnya ke Tempat Hiburan Karaoke Ancol Square Jalan Bawal No. 55 Kelurahan Pancuran Kerambil Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga, dilanjutkan ke Karaoke QQ di Jalan Rasak Kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga.

Tim melaksanakan Test Urine kepada Pengunjung lokasi Tempat Hiburan tersebut. Hasil Razia Tempat Hiburan tersebut, tidak ada Pengunjung yang membawa dan mengkonsumsi Narkotika.

Seluruh Hasil Test Urine terhadap para pengunjung Negatif Amphetamine (Shabu) dan Negatif Marijuana (Ganja).

Selanjutnya Tim melaksanakan Patroli Memantau situasi dan arus lalu lintas di Kota Sibolga. Dalam pelaksanaan Patroli tidak ditemukan kajadian yang menonjol atau yang meresahkan Masyarakat, dan Sitkamtibmas Kota Sibolga aman dan kondusif.

Baca Juga :  Bersama Forkopimda, Dandim Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Demak

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Personil Patroli Skala Besar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga dan menghimbau warga untuk segera menghubungi Call Center 110 dan WA Center 08116512003 bila ada melihat, mengetahui peristiwa Tindak Pidana atau gangguan kamtibmas lainnya.

Dari amatan dilapangan Personil yang melaksanakan tugas di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH dan dengan jumlah 39 (Tiga Puluh Sembilan) Personil. (Rudi)