Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Sukabumi Kota Dan Jajaran Tingkatkan Pengamanan Diwilayah

01/05/2022 23:45

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Jajaran Polres Sukabumi Kota terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), guna mencegah terjadinya tindakan kriminal yang terjadi menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kesiagaan personel Polres Sukabumi Kota dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Kegiatan dimulai sejak pukul 22.00 WIB kemarin, dan itu merupakan KRYD dalam bentuk patroli skala besar, dalam rangka cipta kondisi menjelang malam takbir,” ujarnya kepada awak media, Minggu (01/05/2022) siang.
Lanjutnya, selain itu KRYD kali ini juga dilakukan untuk mengimbau masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, baik itu kepada kafe maupun tempat makan terkait peraturan jam operasional, serta kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.
“Ini sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 22 tahun 2022, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Yang mana dalam Inmendagri tersebut, Kota Sukabumi masuk kedalam PPKM Level 2, oleh karenanya, pembatasan jam operasional hingga pukul 22.00 WIB,” jelasnya.
Selain hal tersebut, petugas juga melakukan antisipasi kerawanan jam malam, dengan membubarkan remaja yang sedang nongrong di jalan-jalan protokol Kota Sukabumi, untuk segera kembali kerumahnya masing-masing.
“Kami imbau untuk segera membubarkan diri, serta bagi yang membawa kendaraan juga kami periksa kelengkapan surat-surat berkendaranya,” bebernya. Kegiatan KRYD selesai pukul 00.30 WIB dini hari, alhamdulilah selama kegiatan berlangsung aman terkendali, sambungnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x