Jalin Sinergitas, Mabes Polri Sambangi KSPSI Jabar

15/09/2021 06:59

Tampak Ipda Fuad Antares (Tengah pakai batik) didampingi Ipda Beny, menyerahkan sembako di Kantor SPSI Jabar. Jl. Lodaya Bandung, Selasa (02/09).

BANDUNG, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) diwakili oleh  BOP DIT SOSBUD BAINTELKAM memberikan bingkisan sembako terhadap Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Jawa Barat, bertempat di Kantor DPD KSPSI JABAR, Jl. Lodaya, Bandung. Selasa (31/08).

Ipda Fuad Antares didampingi Ipda Beny dari BOP DIT BAINTELKAM Mabes Polri mengatakan bahwa tujuan ke kantor DPD SPSI Jawa Barat, tidak lain hanya melakukan silaturahmi.

“Ya, terimakasih atas atensinya. Kami kesini memang hanya silaturahmi sudah lama tidak bertemu, dikarenakan memang situasi masih pandemi Covid-19,” kata Fuad Antares.

Lebih jauh Fuad menyampaikan harapan agar pihaknya dapat terus bersinergi antara kepolisian dalam hal ini Polri dengan serikat buruh yakni SPSI khususnya Jawa Barat.

“Alhamdulillah, sejauh ini DPD KSPSI Provinsi Jawa Barat tetap kondusif dalam menyampaikan aksi-aksinya, semoga tetap terjalin sinergitasnya,” tl papar dia.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPD FSPSI Jawa Barat, Roy Jinto pihaknya mengaku bersyukur atas atensi Ba Intelkam Mabes Polri yang berkenan hadir dan silaturahmi.

Terlebih dengan memberikan bantuan sembako untuk pengurus DPD KSPSI Provinsi Jawa Barat, hal ini tentunya berdampak positif pada kemitraan dengan Mabes Polri, aku Roy Jinto.

“Alhamdulillah, ini adalah wujud nyata Polri sinergis dengan DPD KSPSI Jawa Barat. Insyaallah kami akan  salurkan kembali ke pengurus secepatnya,” tutur Roy Jinto.

Selain itu, Jinto pun berharap kerjasama dengan Polri dapat lebih signifikan. Terlebih terkait perihal vaksinasi yang ditargetkan pemerintah hingga akhir tahun 2021 mencapai 75% dari total penduduk di Indonesia.

 “Ya, kemarin ribuan buruh telah di vaksin di PT. CingkQu Tangerang, setalah itu PT. Kahatex Sumedang dan selanjutnya PT. Peng Tay bersama Kapolri, ini membuktikan  bahwa SPSI turut aktif dalam mendukung program gebyar vaksin yang di gencarkan TNI/ POLRI,” paparnya.

Ia pun berjanji akan mensosialisasikan perihal vaksin, yang dinilai aman bagi kita (buruh) untuk meningkatkan herd imunity bagi kesehatan. 

“Jelas ini tanggung jawab kami terhadap buruh, bagaimana untuk meyakinkan bahwa vaksin itu aman bagi kesehatan. Apabila terpenuhi target vaksinasi, semoga Covid-19 segera berlalu dan ekonomi bisa bangkit kembali,” pungkas Roy Jinto.

Diakuinya, sejauh ini sinergitas Polri dan DPD KSPSI Jawa Barat sudah terjalin dengan baik. Sehingga, pihaknya meyakini kondusifitas buruh di Jabar masih aman. Meskipun, tuntutannya banyak yang belum terealisasi, tutup Roy Jinto. (Red).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x