Dipimpin Oleh Kapolres Sukabumi, Para PJU Polres Sukabumi Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

01/06/2022 10:04

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual melalui siaran langsung di kanal YouTube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Di Polres Sukabumi sendiri, Mengikuti upacara dilaksanakan di Aula Presisi Polres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah didampingi oleh Wakapolres Sukabumi Bersama Pejabat utama Polres Sukabumi mengikuti Upacara hari lahir Pancasila tahun 2022 yang digelar secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta dengan Tema Peringatan pada tahun ini adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/POLRI pakaian PDU I.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila dilaksanakan secara Virtual mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Rabu (1/6/2022).

“Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, namun karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Negara Republik Indonesia” ucap Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah.

Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara virtual melalui siaran langsung di kanal YouTube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, kemudian di lanjutkan dengan arahan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana Secara Virtual. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x