Dengan Inovasi Teknologi Permudah Prajurit Menjaga Kebugaran

24/02/2021 06:01

SEMARANG, JURNALISBICARA.COM – Era teknologi digital tidak hanya mengubah pola komunikasi, tetapi juga menghadirkan ragam inovasi pada bidang olahraga. Inovasi teknologi dalam olahraga saat ini bahkan seperti sudah menjadi sebuah keharusan. Beragam aplikasi yang tersedia di Smartphone sangat membantu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan para prajurit.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., mengungkapkan bahwa para prajurit Kodam IV/Diponegoro menggunakan aplikasi Strava untuk membantu mengoptimalkan capaian target olahraga. Dengan aplikasi tersebut aktivitas olahraga yang dilakukan jadi lebih efisien.

“Para prajurit menggunakan aplikasi ini ketika lari, bersepeda, dan olahraga lainnya. Sehingga olahraga menjadi kegiatan yang lebih menyenangkan, tidak sekedar mencari keringat saja, tetapi juga bisa memonitor progress, pola latihan bahkan berkompetisi antar prajurit,” ungkapnya, disela waktu olahraga di komplek Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/02/2021)

Setiap jam dinas mulai hari Senin hingga Jum’at para prajurit dan PNS diwajibkan untuk berolah raga mulai jam 7 s.d jam 9 pagi. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut para prajurit bisa menganalisa data-data yang terekam selama berolahraga untuk melihat progress, goal atau target yang direncanakan.

“Dengan memanfaatkan aplikasi olahraga berbasis teknologi dan sosial media seperti ini tentunya akan membuat para prajurit menjadi lebih semangat untuk melakukan hal lebih dari yang lain,” pungkas Kapendam. (er/Pendam IV)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x