Curhat Jum’at Kapolsek Palabuhanratu Bersama Para Pelaku Usaha Di Kawasan Wisata Pantai Citepus

14/01/2023 08:42

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi, sekaligus melaksanakan Program yang diselenggarakan Polres Sukabumi, Kapolsek Palabuhanratu, Polres Sukabumi Kompol.Mangapul Simangunsong, didampingi Babinkamtibmas Desa Citepus, melaksanakan Jumat Curhat (Curahan Hati) di dua lokasi berbeda, yakni, Pantai Istana Presiden Kawasan RW 11& RW 12 Desa Citepus dan Pantai Citepus dengan Komunitas HPWWPC, Jum’at (13/1/2023).

Kapolsek Palabuhanratu, mengatakan bahwa ini agenda rutin mingguan yang biasa dilakukan dan menjadi atensi atasan yang tujuannya agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan dapat menampung keluhan masyarakat terkait Kamtibmas, kebersihan dan masalah yang lainnya, paparnya.

“Dengan giat rutin ini juga kita bisa memantau sejauh mana kesadaran masyarakat serta respon dari masyarakat terkait permasalahan sosial yang ada di masyarakat yang nantinya bisa kita tindak lanjuti dan benahi apabila ada yang kurang,yang akhirnya tercipta situasi yang kondusif dimasyarakat,” pungkas Kapolsek.

Rusdian Ketua RW 11 mengapresiasi kegiatan yang di lakukan kapolsek dan jajarannya.

“Kami selaku ketua RW di sini kebetulan wilayah Pantai Istana Presiden (IP ) masuk kawasan RW 11 dan 12, menyambut baik apa yang dilakukan oleh kapolsek pelabuhan ratu di dalam giat Curhat Jumat ini dan kami sangat berterima kasih sekali yang mana beliau telah menampung dan menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan warga kami beserta pedagang di sini,” ungkap Rusdian.

Dikatakan, ada beberapa point yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, salah satunya bagaimana cara mengantisipasi pengunjung agar tidak membawa minuman keras dan meminum minuman keras dilokasi tersebut dan tentang pengelolaan parkir yang baik.

“Pak Kapolsek juga menghimbau agar pedagang di sini dalam menjajakan dagangannya bisa tertib juga teratur dan ramah terhadap pengunjung serta harga yang di samakan jangan ada pedagang yang harga jualnya beragam, karena semua produk dan jualannya sama dengan yang lain,” tuturnya.

Dedi Matus sebagai Ketua HPWWPC menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Palabuhanratu beserta Babinkamtibmas Desa Citepus, yang telah berkenjung kewilayahnya, sekaligus mendengarkan keluhan keluhan warga yang tergabung dalam Himpunan Pelaku Warung Wisata Pantai Citepus (HPWWPC).

“Tadi ada beberapa poin masalah yang di keluhkan oleh anggota kami dan warga disini yang di sampaikan langsung kepada bapak Kapolsek dan Alhamdulillah langsung direspon dan akan ditindaklanjuti,” papar Dedi.

Masalah masalah yang muncul terkait Kamtibmas dan kebersihan serta keselamatan serta tadi juga pak kapolsek menghimbau kami semua yang ada di sini agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban apalagi disini masuk kawasan wisata,dan apabila ada masalah bisa langsung hubungi pihak polsek atau pihak Babinkamtibmas di Desa,” pungkasnya. (A.Taupik/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x