Bhabinkamtibmas Polsek Batang Dengan Babinsa Bontorappo Serta Babinsa Pao Pimpin Warga Binaannya Bergotong – Royong

24/05/2022 14:36

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Batang Alam Rimba melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama Babinsa Suardi L dan warga desa Bontorappo dan warga desa Pao Selasa (24/5/ 2022) Kec.Tatowang Kab.Jeneponto Sul-Sel.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di dua desa yakni Desa Bontorappo dengan Desa Pao,dimna desa ini saling berhadapan ke jalan poros propensi, dan batas antara dua desa.

Kegiatan ini dihadiri masing-masing kepala dusun Yakni dusun Sarroangin Kaharuddin Dg Sitaba,Dusun Bontorappo Rangka,Dusun Punagayya Mattinriang Dg Ngero, dan Dusun Borongloe Dg Ngeran, dan para RK Sedesa Bontorappo dan para toko masyarakat .

Kegiatan kerja bakti ini yakni membersihkan sampah yang berhemburan,memotong tangkai kayu yang bercabang yang biasa menghalangi pemakai jalan serta memotong rumput-rumput liar

Warga Bontorappo dengan warga desa Pao sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut walaupun kedua kepala desa tidak sempat hadir Karena ada tugas demi kepentingan masyarakatnya tetap semangat,karena mereka sadar bahwasanya hal itu merupakan sudah menjadi tanggung jawab bersama.

Bripka Alam Rimba selaku Bhabinkamtibmas Desa Bontorappo selalu aktif didalam melakukan kegiatan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti brrsama warga desa binaanya.Ini dimaksudkan. Untuk menjalin kebersamaan dan semangat gotong royong.

Dengan dilakukan kerja bakti juga akan tercipta lingkungan yang bersih,terlihat sehingga warga nantinya bisa terhindar dari segala penyakit, ungkap Bripka Alam Rimba.

Tidak lupa juga Suardk L selaku Babinsa Desa Bontorappo berpesan kepada warga binaanya marilah kita tetap menjaga kerukunan antar warga sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman damai dan sejuk.

Kepala Desa Bontorappo Baharuddin Mange walaupun tidak sempat hadir namun sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong kerja bakti tersebut.

“Menurutnya itu merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi lingkungan setempat sehingga perlu dipertahankan dan mudah2an dari dinas pemerintah yang terkait bisa di perhatikan paling tidak tempat sampah atau bak sampah untuk penampungan sampah,” ungkapnya. (Iskandar Lewa).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x