Bhabin Polwan Turut Kerja Bakti Bersama Warga Bangun Bronjong

27/04/2022 05:49

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Warudoyong melakukan kerja bakti bersama warga memasang bronjong, antisipasi bencana alam, Selasa (26/04/2022).

Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana mengatakan, kegiatan yang berlangsung tersebut ditenggarai bencana tanah longsor yang sebelumnya sempat terjadi di wilayah Kampung Pelangi, Kelurahan Warudoyong pada beberapa waktu lalu.

“Tadi Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Kelurahan Warudoyong, bersama warga membangun bronjong dilokasi yang sempat diterpa bencana longsor tersebut,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan hasil arahan maupun petunjuk teknis yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi, terkait langkah pencegahan bencana serupa.

“Jadi tadi petugas diwilayah bersama warga saling bahu-membahu membuat bronjong untuk menahan tanah agar tidak longsor kembali, terlebih pada musim penghujan,” bebernya.

Sementara itu, Camat Warudoyong, Ratna Hermayanti membenarkan adanya tinjauan dan petunjuk teknis yang dilakukan oleh DPUTR Kota Sukabumi, terkait pembangunan bronjong tersebut.

“Jadi pada saat bencana bulan Maret kemarin, Wali Kota Sukabumi sempat mengunjungi ke wilayah bencana. Dan pak Wali Kota saat itu menginginkan penanganan secepatnya, terhadap wilayah terdampak bencana tersebut,” jelasnya. Bahkan, beliau meminta disegerakan, kalau bisa sebelum lebaran, sambungnya.

Saat ini proses pengerjaan dan penataan kembali Kampung Pelangi, sepenuhnya diserahkan kepada dinas yang berwenang, yaitu DPUTR Kota Sukabumi.

“Setelah kunjungan Walikota Sukabumi tanggal 3 Maret 2022 lalu, telah dilakukan analisa serta penelitian, yang kemudian diputuskan untuk menata dan merencanakan Kampung Pelangi pasca longsor, yang secara teknis dilakukan oleh DPUTR Kota Sukabumi,” tandasnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x