Antisipasi Melebarnya Persoalan, Kapolsek Sukalarang Mediasikan Pengurus Angkot 05

28/05/2022 07:16

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – 
Tak terima atas postingan pihak keluarga EJ (16) di media sosial, pengemudi dan pengurus angkutan kota (angkot) 05-Sukalarang sambangi Mako Polsek Sukalarang, Jumat (27/05/2022).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin mengatakan, peristiwa bermula dari adanya postingan keluarga EJ yang menyebutkan bahwa putrinya tersebut hilang di mobil angkot 05-Sukalarang.

“Jadi awal mula atas postingan tersebut. Setelah diperdalam keterangan, ternyata bukan hilang di angkot 05-Sukalarang, namun EJ memang berangkat atas kemauan sendiri ke Jakarta,” jelasnya kepada awak media.

Lanjutnya, kemudian meminimalisir melebarnya persoalan, kami dari jajaran Polsek Sukalarang mengadakan antisipasi dengan melakukan mediasi antara pengurus angkot 05-Sukalarang bersama pihak keluarga EJ.

“Jadi tadi keluarga EJ dan pengurus angkot 05-Sukalarang, duduk bersama menyelesaikan duduk persoalan yang ada. Pada intinya memang miss komunikasi,” tuturnya.

Masih menurut Asep, setelah dijelaskan duduk persoalan yang ada, akhirnya kedua belah pihak memahami dan menyetujui mediasi ini dilakukan.

“Pihak keluarga juga mengakui kesalahan atas postingan mereka di media sosial. Kemudian pengurus angkot 05-Sukalarang juga secara legowo memaafkan perbuatan tersebut,” bebernya.

Selanjutnya, kedua belah pihak secara sadar dan tanpa paksaan, membuat pernyataan untuk tidak melanjutkan persoalan ini dikemudian hari.

“Kami dari Polsek Sukalarang sebagai Fasilitator untuk mediasi tersebut,” pungkasnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x