Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Sukabumi Kota Lakukan Patroli dan Tilang Sepeda Motor yang Diduga Akan Melaksanakan Balap Liar

10/04/2022 11:45

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Satuan Lantas Polres Sukabumi Kota di bulan suci Ramadhan melaksanakan kegiatan patroli ngabuburit dan kegiatan penegakan hukum (Gakkum) secara sistem hunting terhadap kendaraan yang diduga akan melakukan aktivitas balap liar, Sabtu (09/04/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik yang diduga menjadi pusat sering terjadinya hal tindakan tersebut, diantaranya di Jalan RE. Martadinata, Jalan Ahmad Yani, Jalan RA. Kosasih, Jalan Otista, Jalan Lingkar Selatan dan Strongpoin Ujung Jalur Ciandam.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, mengatakan bahwa petugas dilapangan memberikan penindakan terhadap 15 kendaraan roda dua yang diduga akan melakukan aktifitas balap liar dengan cara diberikan sanksi penilangan.

“Ya, sampai saat kita juga masih berupaya, salah satunya dengan melaksanakan patroli di jam-jam rawan. Seperti pada saat sebelum berbuka puasa, pada saat malam hari ataupun menjelang sahur,” ujar Tejo kepada awak media.

Lanjut Tejo menambahkan, hingga saat ini pihaknya sudah melaksanakan beberapa tindakan kepada sejumlah oknum dari masyarakat yang memang menyalahgunakan fasilitas negara, seperti melaksanakan kumpul-kumpul ataupun melaksanakan balapan liar.

“Anggota dilapangan juga melaksanakan kegiatan Gatur lalu lintas untuk antisipasi terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas),” bebernya.

Atas kejadian tersebut, dirinya menghimbau Kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Sukabumi khususnya, agar tetap taat dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) karena sekarang masih masa pandemi.

“Kemudian kami juga mengimbau kepada masyarakat, apabila belum di vaksin hingga dosis ketiga (booster), karena sesuai kebijakan pemerintah pusat, bahwa masyarakat yang akan melakukan mudik, harus sudah melakukan vaksinasi booster,” pungkasnya.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x