Garut Terus Berikan Dukungan dan Sosialisasi terkait ASO

01/11/2022 13:51

GARUT, Jurnalisbicara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus memberikan dukungan dan sosialisasi terkait dengan Analog Switch Off (ASO) atau peralihan dari TV Analog ke TV Digital yang dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Bahkan, Pemkab Garut sudah mempersiapkan peralihan analog ke digital ini sejak 6 bulan yang lalu.

“Tapi memang ada beberapa masyarakat yang karena TVnya tidak memberikan dukungan ini, mungkin ada secara bertahap. Malahan Pemda Garut sendiri Tahun 2023 akan menyediakan hadiah bagi ketahanan pangan keluarga ini tingkat RW se-Kabupaten Garut secara serentak, kami menyiapkan 500 TV sebagai bentuk hubungan dari analog ke digital,” ujar Bupati Garut saat diwawancara oleh awak media di area Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (1/11/2022).

Ia menilai jika ASO ini sudah tidak mungkin dilakukan penundaan, sehingga pihaknya terus berupaya agar program peralihan TV analog ke digital ini dapat merata di seluruh Kabupaten Garut.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah dengan desa, bagi mereka yang perlu STB kita juga fasilitasi, ini program nasional yang harus tuntas, karena TV di Garut itu kurang lebih sekitar 800 ribu keluarga sudah menggunakan tv, hampir semua rumah sudah menggunakam tv, mungkin tv di Garut sekitar ada 1,7-1,8 juta TV dari seluruh ini (wilayah),” tandasnya.

Kemenkominfo RI sendiri akan melakukan ASO pada tanggal 2 November 2022 di 222 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Termasuk, salah satunya di Kabupaten Garut.*(Indra)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x