Wabup Garut Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Al Jihad di Pangatikan

30/05/2022 19:20

GARUT –  Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Al-Jihad, yang berlokasi di Kampung Lemburpanjang, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Senin (30/5/2022).

Wabup Garut menyampaikan, pembangunan ini merupakan revitalisasi dari madrasah yang sebelumnya sudah berdiri sejak tahun 1969.

“Ini madrasah ini sudah berdiri lama (tahun) 1969 ya, daripada saya juga umurnya masih tuaan ini, ini mungkin sudah terlalu lama bangunannya diganti dan rencananya 3 lantai,” ujar Wabup Garut.

Melalui pembangunan madrasah ini, Wabup berharap, menjadi salah satu upaya masyarakat dalam membangun akhlakul karimah.

“Tentu kami sebagai pemerintah akan membantu ya pembangunan ini, dan saya berharap kepada masyarakat betul-betul ini digunakan untuk sarana pendidikan ya, pendidikan keagamaan, termasuk pendidikan kebangsaan (dan) kenegaraan,” paparnya.

Nantinya di area madrasah ini akan ada sarana pendidikan yang menitikberatkan pembangunan ekonomi, di mana para santri yang ada di sekolah tersebut akan dibekali keterampilan-keterampilan berwirausaha.

Sementara itu, Ketua Pelaksana pembangunan Madrasah Al-Jihad, Ustadz Aonu Man Fahrozi, mengatakan pembangunan madrasah ini akan dibangun di lahan seluas 713 m², dimana dilokasi tersebut nantinya akan dibangun sebuah pesantren bernama Pesantren Kahuripan.

“Kami tidak akan buat SMP, tidak akan membuat SD karena SD dekat, tapi dalam benak kami adalah di sini (didirikan) Pesantren Kahuripan, yang masuk Pesantren Kahuripan adalah sasarannya adalah para pemuda, para pelajar yang membutuhkan kerja, mereka punya keahlian apa nanti kita panggil ahlinya, siangnya berlatih berwirausaha (atau) berwiraswasta, malamnya ngaji.” tandasnya. (Indra).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x