Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke 76, Gubernur Sulawesi Berikan Pesan ini untuk Warga Jeneponto

JENEPONTO – Ribuan warga kabupaten Jeneponto antusias sambut gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk mengikuti Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Peringatan ke-76 Hari Bhakti TNI AU 2023 di Lapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, (28/07/2023).

Bhakti sosial itu dilaksanakan oleh Koopsud IL TNI Angkatan Udara wilayah Makassar, yang terdiri dari satuan Komando Operasi Udara II, Komando Sektor II, dan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin.

Bakti Sosial diselenggarakan diantaranya pelayanan khitanan massal, pemeriksaan mata, operasi katarak, donor darah, dan sosialisasi stunting.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman mengatakan pihaknya sangat mengapreasi terhadap masyarakat Jeneponto yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada jajaran TNI AU, Bupati Jeneponto yang memberikan fasilitas, dan masyarakat yang juga antusias mengikuti kegiatan ini,” tutur Gubernur Andi Sulaeman. 

Andi pun berpesan untuk masyarakat agar memanfaatkan program ini, menurutnya hal ini dapat meningkatkan kesehatan dan memudahkan pelayanan, terlebih bagi yang usianya sudah lanjut.

Sementara itu, Kepala Kesehatan Komando Operasi Udara II TNI AU, Kolonel Kes. dr. Muslimin menjelaskan bahwa pelaksanaan bhakti sosial akan berlangsung selama tiga hari.

“Bhakti sosial ini mulai di laksanakan hari ini, Jumat, 28 Juli hingga Minggu, 30 Juli 2023, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU,” dr. Muslimin. Jum’at (28/07/2023).

Menurutnya, pelaksanaan bhakti sosial dalam rangka peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU di pusatkan di Jeneponto karena sesuai informasi dari dinas kesehatan warga yang membutuhkan pelayanan di Jeneponto sangat tinggi.

“Berdasarkan data dinas kesehatan Jeneponto, penderita katarak termasuk tinggi, sehingga kita pusatkan di Jeneponto,” ungkap dr. Muslimin.

Baca Juga :  Bupati Jeneponto Terima Rombongan Siswa/Siswi Mts N 2.Peraih Gelar Juara Pada Kompetisi 12th World Robotic Training for Peace 2023 di Singapura

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan itu, kata dr. Muslimin, menargetkan jumlah peserta disetiap jenis bhakti sosial.

“Untuk target di Jeneponto, Khitanan massal sebanyak 300 peserta, operasi katarak 350 peserta, donor darah 200 peserta, pemeriksaan mata dan pembagian Kacamata Baca 2000 peserta, dan sosialisasi pencegahan Stunting 100 peserta,” jelas dr. Muslimin.