Peduli Sosial, Forjuma Berbagi 300 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

21/05/2022 17:14

KABUPATEN BANDUNG –  Forum Jurnalis Mandiri (FORJUMA), organisasi profesi perkumpulan wartawan yang berdomilisi di kabupaten Bandung melaksanakan bakti sosial yakni berbagi sembako, di Kantor Forjuma, Komplek Linggahara 2, Jalan Kelud Blok F,12, Soreang, Kabupaten Bandung. Sabtu (21/05/2022).

Sebanyak 300 paket sembako kurang lebih dibagikan kepada masyarakat di 2 desa dari 4 RW, yakni desa Panyirapan dan desa Soreang.

Bakti Sosial (Baksos) tersebut, dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap warga atau masyarakat sekitar kantor DPP FORJUMA, terlebih masih dalam situasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum FORJUMA, Wawan Nurjaman, S,Sos, M,.M saat pihaknya sedang memberikan bantuan di lokasi di dampingi Sekretaris, Wahyudi pada awak media. Sabtu (12/05/2022).

Wawan Nurjaman mengaku bersyukur atas terlaksanannya bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan hari ini. Terlebih, bagi masyarakat yang membutuhkannya. Meski diakui, kata dia. Belum optimal dan masih sebatas kebutuhan pokok saja. 

“Saat ini hanya daerah Ciburial Timur, RW 06 Panyirapan RW 01, RW 03 dan RW 14 Desa Soreang dan Desa Panyirapan. Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi, hari ini cuma 300 paket saja,” kata dia.

Mengenai jenis kebutuhan pokok, kata Wawan. Kita prioritaskan seperti halnya minyak goreng, beras, ikan, mie, dan yang lainya. Intinya, kebutuhan primer yang diperlukan masyarakat sehari-hari.

Ia pun berharap kegiatan serupa dapat dilakukan kembali, meski dengan momen dan progres yang berbeda. “Insya Allah, kita tetap akan berbagi sembako lagi. Mungkin dengan waktu dan acara yang berbeda, intinya kita tetap berupaya eksis memberikan manfaat bagi warga sekitar,” pungkas Ketua Umum FORJUMA.

Senada dikatakan Sekretaris FORJUMA, Wahyudi, pihaknya mengaku bersyukur atas atensi masyarakat yang rela antri menunggu berjam -jam dalam antrian pembagian sembako.

“Alhamdulillah, pembagian sembako sukses berjalan lancar. Semua kondusif, tidak ada riak-riak dan tertib mengantri,” kata Sekretaris Forjuma.

Ia pun sependapat dengan apa yang  disampaikan Ketum FORJUMA, bahwa program sosial dan kemanuasian  tetap akan dilanjutkan, meski dengan konten dan progres yang berbeda, imbuh dia.

“Insya Allah, Baksos seperti ini, tetap akan berlanjut, mungkin dengan situasi dan acara yang berbeda,” ujar Sektetris FORJUMA.

Sementara itu, salah satu warga RT.06 RW.06 Sinta dari Desa Soreang, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas pemberian sembako dari FORJUMA.

“Haturnuhun, mudah – mudahan Forjuma lebih sukses, maju, jaya dan sering berbagi lagi,, makasih,” tutup Sinta dengan sumingrah.
(Red).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x