Komunitas Baraya Siliwangi Bersama Danramil dan Kapolsek Batujajar, Bedah Rutilahu di Kampung Jalantir

30/10/2022 09:41

KBB – Dan Ramil 0409 Batujajar, Kapten Inf Ida Bagus Winarno bersama Kapolsek Batujajar, AKP Heru dan Komunitas Baraya Siliwangi akan membedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Mimin warga Kampung Jalantir RT 02 RW 14 Desa Selacau Kecamatan Batujajar Bandung Barat. Selasa (18/10/2022).

Untuk Peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Mimin dilakukan oleh Dan Ramil 0409 Batujajar, Kapten Inf Ida bagus winarno, bersama Kapolsek Batujajar AKP Heru dan Pembina Baraya Siliwangi, Gumilar.

Dan Ramil 0409 Batujajar, Kapten Inf Ida Bagus Winarno mengatakan perihal pentingnya di gelorakan kembali budaya gotong royong.

 Gotong – royong itu adalah budaya masyarakat sunda tetapi sekarang hampir punah, dengan bergotong royong segala permasalahan mudah teratasi di masyarakat, contohnya seperti pembangunan rumah ibu Mimin,” tegas Dan Ramil.

Sementara itu, Kapolsek Batujajar, AKP Heru menyampaikan rasa haru dan bangga pembangunan rumah ibu Mimin yang hampir roboh.

“Alhamdulillah, pembangunan rumah Bu Mimin terwujud. Ini semua berkat kerja keras dan solidaritas serta kepekaan sosial di lingkungan kita, saya apresiasi semua yang terlibat. Semoga  diberikan kelancaran,” tutur Kapolsek Batujajar.

Dirinya pun mengajak semua komponen masyarakat untuk dapat bergotong-royong dan bahu-membahu dalam penyelesaian pembangunan rumah Mimin.

Senada dikatakan, Pembina Komunitas Baraya Siliwangi bahwa pihaknya berusaha membangun rumah ibu Mimin, meski tidak mengandalkan bantuan dari pemerintah.

“Semoga dengan dimulainya  pembangunan rumah Bu Mimin ini menjadi pemicu bagi masyarakat untuk selalu bergotong royong, serta adanya kepedulian sosial sehingga ibu Mimin dapat menempati rumah yang layak,” ujarnya.

Ajakan yang sama pun disampaikan Aris, Ketua Baraya Siliwangi, “Kami bersama Kapolsek dan Danramil ingin mengetuk dan menggugah hati masyarakat tentang artinya gotong – royong dan juga kebersamaan. Kita tidak harus selalu mengandalkan anggaran dari pemerintah, kalau kita bergerak bersama – sama insya alloh bakal terwujud.” kata dia.

Aris selaku Ketua Baraya Siliwangi mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan gotong – royong dan bersatu padu untuk bisa membangun masyarakat yang lebih maju insya alloh kalau kita semua bersatu akan terwujud dalam suatu pembangunan di masyarakat.

“Kita tidak perlu mengandalkan bantuan dari pemerintah, yang penting kita masih bisa bergotong royong bersatu padu dan bisa memikirkan apa keluhan masyarakat. Ayo kita bahu membahu untuk pembangunan,” pungkasnya. (Deni).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x