KCJB Beroperasi, Kadishub Pastikan Kesiapan Sarpras Angkutan di Stasiun Padalarang

BANDUNG BARAT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan telah menyiapkan sarana dan prasarana, khususnya di daerah kawasan tertib lalu lintas yang terdampak Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kepala Dinas Perhubungan KBB, Fauzan Azima mengatakan, sarana dan prasarana yang berkaitan dengan lalu lintas di kawasan stasiun KCJB Padalarang.

“Terkait sarpras kita akan coba laksanakan usai KCJB resmi beroperasi pada awal Oktober mendatang,” kata Fauzan saat ditemui di Cililin.

Dengan berbagai rencana yang dilakukan Dishub KBB, Fauzan berharap pihaknya bisa membantu kelancaran baik sarpras maupun angkutan umum. Khususnya, yang berada di wilayah Padalarang.

“Kita juga akan berkolaborasi dengan Dishub Provinsi Jabar dan Kemenhub untuk menyiapkan aksesibilitas berupa bus BRT dan shuttle bus. Insya Allah akan kita siapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzan menuturkan, pihaknya berharap semua moda transportasi di kawasan Stasiun KCJB bisa terintegrasi dan untuk jangka pendek minimal kondisi eksisting di kawasan tersebut bisa dibenahi.

“Itu dilakukan sambil mempersiapkan jangka menengah dan jangka panjang,” imbuhnya.

Baca Juga :  PT PLN Indonesia Power Saguling POMU Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2023