Golkar: Diakui Hanya Megawati yang Belum Komunikasi dengan Airlangga

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah berkomunikasi dengan petinggi partai lain kecuali PDIP (CNN Indonesia/Feri).*

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan komunikasi sudah dijalin dengan partai lain jelang Pilpres 2024.

Menurutnya, hanya ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang belum bertemu dengan ketua umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami sudah membuka komunikasi. Tidak ada satu ketua umum partai politik yang tidak diajak komunikasi oleh Pak Airlangga kecuali Ibu Megawati. Kenapa itu tidak terjadi? karena memang selama ini belum tersambung saja,” ucap Doli di kompleks parlemen, Selasa (30/5).

Doli menyebut partainya terbuka untuk menjalin bekerja sama dengan setiap pihak, termasuk dengan PDIP.

Ia menyebut situasi politik masih dinamis. Golkar pun tengah mempertimbangkan segala kemungkinan jelang Pemilu 2024.

Terkini, Doli menyebut Golkar tengah mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan PAN di Pilpres 2024. Dua partai itu sudah memenuhi syarat kepemilikan kursi DPR untuk mendaftarkan capres-cawapres ke KPU.

“Kemudian ada dinamika ada perkembangan. Nah, sekarang sampai kepada ada gagasan baru, gimana kalau kemudian ya sudahlah kita berdua saja. alhamdulilah cukup,” ujarnya seperti dilansir CNN. Selasa, (30/05/2023).

Golkar dan PDIP saat ini berada di kubu berbeda. Golkar sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN dan PPP. Akan tetapi mereka belum menentukan capres dan cawapres yang akan diusung.

Baca Juga :  Keluarga Besar KCJB Perbaiki Jalan Cilegong - Cikaobandung Purwakarta, Sebagai Tanggung Jawab Sosial