Fenomena Alam Langka Pantai Citepus, Ribuan Ekor Ikan Laut Terdampar di Pantai

29/10/2022 11:36

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com –  Sebuah fenomena alam langka terjadi di sekitar Pantai Kebon Kelapa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jum’at malam (28/10/2022), sekitar pukul 20.30 WIB.

Usai terjadi air pasang dengan ombak yang cukup kuat, menghantarkan air laut melewati bibir pantai hingga menyentuh daratan.

Diluar kebiasaan arus kuat yang diakibatkan dorongan air laut tersebut mampu menghempaskan ikan-ikan laut jenis tembang hingga berserakan di sepanjang Pantai Citepus.

Ribuan ekor ikan terdampar di Pantai Citepus, Palabuhanratu

Sontak saja kejadian tersebut membuat warga disekitar pantai kaget sekaligus senang, tanpa dikomando, warga berebut memunguti ikan dalam jumlah banyak yang mengelepar – gelepar dipantai.

Seperti diungkapkan Yandi Sukirman, salah satu warga Kampung Citepus Tengah, Desa Citepus, yang mengaku takjub dengan kejadian langka tersebut.

“Walaupun tidak berlangsung lama, kejadian langka ini telah mengundang banyak orang datang untuk memungut ikan atau hanya sekedar menyaksikan fenomena alam yang jarang terjadi itu,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa kang Odon, ada sisi menarik saat warga berebut ikan hidup secara gratis, namun sisi lain ada kekhawatiran dengan gelombang tinggi yang menyertai kejadian ini, pasalnya, air laut bisa sampai kedaratan.

“Kami khawatir ada gelombang tinggi susulan dan air laut naik hingga kedaratan,” ujarnya cemas. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x