Tingkatkan Kepedulian Sosial, Karang Taruna Regol Gelar Santunan Anak Yatim

23/04/2022 13:48

GARUT – Karang Taruna Satya Kencana Bratayudha Kelurahan Regol Garut Kota merupakan organisasi sosial kader muda yang wajib berperan aktif dan bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Regol khususnya. Diusia yang baru 4 bulan berdiri, Karang Taruna Regol memfokuskan visi pemuda Regol aktif, produktif, kreatif, dan inovatif, dengan slogan Regol Ngahiji Regol Kahiji.

Karang Taruna Regol melaksanakan kegaitan Ramadhan Berbagi dengan konsep Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Masjid Abdul Kadir Kp.Talunsari Kelurahan Regol Garut Kota. Peserta kegiatan di ikuti oleh 50 anak yatim di lingkungan Kelurahan Regol dengan sistem perwakilan 2 orang dari setiap RW. Jumat (22/04/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Lurah Regol dengan dihadiri forum RW Regol, pengurus LPM, pengurus POKMAS, kader PKK, pengurus DKM Abdul akdir, beserta tokoh – tokoh masyarakat. 

Adapun, tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama kepada anak Yatim. Serta meningkatkan kepekaan pengurus wilayah baik tingkat RW maupun Kelurahan untuk mengontrol agar menjamin tidak terjadinya ketimpangan sosial dan kesejahteraan di kalangan calon generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Regol Hatta Jaya Wardhana. “Disini kami hanya menjembatani dan memfasilitasi dalam bentuk Ramadhan Berbagi. Tujuan yang utamanya agar kita memiliki rasa saling peduli. Juga meningkatkan silaturahmi dan kepekaan sosial terkhusus pejabat tingkat RW dan Kelurahan umumnya untuk kita semua, agar tidak terjadi ketimpangan sosial dan ketimpangan kesejahteraan di kelurahan Regol,” ucap Hatta.

Hatta juga sangat mengapresiasi berbagai pihak yang telah membuktikan kepeduliannya terhadap sesama dan terhadap lingkungan, ada yang siap bersedekah tenaga dan fikiran, juga ada yang ikhlas bersedekah harta atau membagi rezekinya.

“Kami Karang Taruna Regol, sangat mengapresiasi Lurah Regol yang all out mendukung serta membantu penuh program Ramadhan Berbagi ini. Kami juga salut terhadap seluruh ketua RW di Kelurahan Regol serta masyarakat Regol yang telah mendoakan dan mensukseskan program ini, baik secara materi, tenaga, fikiran, dan waktu. Ini akan menjadi kegiatan rutin kami, mudah mudahan untuk bulan Ramadhan berikutnya program Ramadhan Berbagi Karang Taruna Regol ini bisa dilaksanakan setiap minggu bahkan setiap hari,” pungkas dia.

Disisi lain ucapan terima kasih diucapkan Agus Soleh selaku Lurah Regol kepada semua pihak yang turut serta mempersiapkan dan mensukseskan kegiatan Ramadhan Berbagi ini.

“Saya bangga kepada pengurus dan seluruh anggota Karang Taruna Regol, karena masih muda dan mampu menjadi penggagas kegiatan yang sangat mulia ini. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pihak yang membantu terselenggaranya acara, terutama kepada pihak donatur yang peduli membantu sesama. Terimakasih juga untuk Forum RW Regol, DKM masjid Abdul Kadir, pokmas, kader PKK, dan masyarakat yang sudah berkolaborasi untuk membantu suksesi kegiatan ini.” Ucap Lurah.

Lurah juga berharap setelah kegiatan ini ada banyak kegiatan Karang Taruna Regol lainnya yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat umum.

“Selain kegiatan ini, saya juga berharap Karang Taruna akan menjalankan kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya akan selalu mendukung dan siap membantuk kegiatan Karang Taruna jika berazaskan kegiatan sosial dan kehiatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat.” Tutup Lurah. (Red).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x