Warga Desa Kertamukti Dihebohkan Dengan Ditemukannya Bunga Bangkai

16/09/2021 08:33

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Bunga Bangkai di halaman belakang rumah Warga Kampung Nagrog Desa Kertamukti Kecamatan Campaka Purwakarta membuat heboh .

Ahmin(76) pemilik lahan tersebut mengaku kaget dengan keberadaan tumbuhnya bunga bangkai di halaman belakang rumahnya.

“Kaget aja ,ko bisa tumbuh bunga bangkai dan saya baru melihat , sekarang secara nyata ada di halaman belakang rumah saya,”ungkapnya ketika di konfirmasi (15/9/2021) rabu pagi .

Keberadaan bunga bangkai tersebut di ketahui sejak tiga hari terakhir dan Bunga bangkai berdiameter 40 cm tersebut beberapa menjadi tontonan warga sekitar.

“Saya baru menegetahui tiga hari yang lalu, sejak itu tetangga pun banyak yang datang dan menjadi tontonan,”katanya.

Sejumlah warga antusias setelah mengetahui keberadaan bunga bangkai tersebut di lingkungan nya ,tidak hanya itu warga pun turut mengabdikan Bunga Raksasa dengan ponselnya masing- masing seperti di antarnya melakukan aksi Swafoto /Selfi.

Sementara itu Eha Juleha warga sekitar dengan rasa penasaran melihat ke lokasi
atas tumbuh bunga bangkai di halaman milik tetangganya.

“Ya sebelumnya hanya bisa mellihat bunga bangkai di Televisi saja ,ehh sekarang ada dan bisa di lihat dengan kasat mata,dan bisa di abadikan di handphone,”ujarnya .

Untuk diketahui ,Mengutip laman Wikipedia disebutkan bahwa bunga bangkai atau bunga raksasa dalam bahasa latin disebut amorphophallus yang berasal dari bahasa Yunani Kuno “amorphos” yang berarti “cacat, tanpa bentuk” dan “phallos” yang berarti “penis”.

Terdapat 170 jenis bunga bangkai di seluruh dunia dan sekitar 25 jenis di antaranya bisa ditemui di Indonesia, yaitu delapan jenis di Sumatera, enam di Jawa, tiga di Kalimantan dan satu di Sulawesi.Pungkasnya
(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x