Wakil Bupati Sukabumi” Disamping Fokus Tangani COVID, PEMKAB Tetap Prioritaskan Infrastruktur”

18/03/2021 18:52

SUKABUMI– Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja jajaran Dinas Pekerjaan Umum atas pencapaian target pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sukabumi 2016-2021.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penutupan Pembinaan Pegawai llingkup Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/3/2021).

Wabup meyakini bahwa Dinas PU merupakan garda terdepan dalam menunjang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi.

“Disamping fokus penanganan covid-19, sebagaimana amanat pemerintah pusat, pemerintah daerah juga tetap membuat skala prioritas infrastruktur mana yang perlu dibangun atau dipelihara,” ungkapnya.

Karena itu, kedepan Dinas PU mempunyai tantangan untuk membentuk program infrastruktur yang benar-benar mempunyai multiplier effect yang bisa membangkitkan nilai ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

H. Iyos berharap kepada keluarga besar Dinas PU Kabupaten Sukabumi agar terus meningkatkan disiplin, semangat kerja, kompetensi, kreativitas, inovasi, dan produktivitas sehingga mampu berkarya nyata dengan membuat loncatan besar dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi.

“Pembangunan infrastruktur dinilai menjadi kunci penting dalam transformasi ekonomi di wilayah serta memiliki dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Di samping itu, kondisi infrastruktur yang bagus, terutama jalan dapat membantu masyarakat mengurangi biaya produksi dan pemasaran produk serta dapat meningkatkan daya tarik wisata,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menyampaikan. Sekitar 500 pegawai yang diberikan pembinaan yang terdiri dari PNS dan Non PNS.

” Tujuan kegiatan ini dalam rangka peningkatan SDM, bagi karyawan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum karena tahun ke tahun selalu ada perubahan site plan sehingga informasi baru harus disampaikan melalui pembinaan pegawai,” jelasnya.

Asep Japar menyatakan di tahun 2021 Dinas PU menargetkan pekerjaan perbaikan jalan sepanjang 100 sampai 200 KM jalan Kabupaten agendanya bisa diselesaikan.(Sopandi/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya