Wabup Garut Cek Perkembangan Pembangunan Mal Pelayanan Publik

07/11/2022 19:58

GARUT, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengecek progress pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Garut, di area Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (7/11/2022).

Wabup Garut mengungkapkan jika per hari ini pembangunan MPP ini ditargetkan telah mencapai 71%, namun dari hasil peninjauannya hanya baru mencapai 60% saja.

“(Alasan keterlambatan) Saya juga tidak tahu lah kalau keterlambatan, mungkin karena kurang orang atau karena apa, yang jelas saya lihat ke depan bagaimana ini mau memberikan solusi nggak terhadap keterlambatan ini, solusinya sudah ada belum dan ternyata memang tadi disamping sudah ada komitmen, sudah ada kira-kira solusinya seperti apa, kemudian ada juga yang belum terhitung, jadi mungkin lebih daripada 60% kalau dihitung secara keseluruhan, padahal kita target hari ini itu 71, (sekarang baru) 60%nan,” ujar Wabup Garut seusai meninjau lokasi pembangunan MPP.

Bahkan, ia mengungkapkan pihaknya sudah melakukan teguran kepada Pengguna Anggaran (PA) agar bisa meningkatkan kinerja, dan menargetkan dalam 35 hari ke depan untuk tahap 1 pembangunan MPP ini harus sudah selesai.

“Saya minta komitmen tadi dari mulai PA, PPK kemudian pelaksana, pengawas, juga selesai dalam 35 hari ini, selesai maksudnya (selesai) tahap 1, kalau sampai selesai (semuanya) nanti kan ada tahap 2,” ungkapnya.

Wabup Garut menjelaskan nantinya di MPP ini akan ada 26 pelayanan, salah satunya mengenai pembuatan paspor yang bisa diakses oleh masyarakat.

“Insya Allah ya ini tahap 2 tahun depan ya, bulan Juli sudah bisa digunakan oleh masyarakat, nah termasuk di sini ada 26 pelayanan salah satunya adalah paspor, mudah-mudahan bulan Juli ke sana 2023 (membuat) paspor nggak usah ke Tasik atau nggak ke Bandung di Garut lah gitu ya,” tandasnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x