Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Ampera AY Mebas Siapkan 1 Ekor Sapi Untuk Awak Media Di Barito Timur

22/07/2021 06:09

TAMIANG LAYANG, Jurnalisbicara.com – Menjelang Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi Pemerintah kabupaten

(Pemkab) Barito Timur provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini Bupati turut perduli dengan para rekan wartawan yang bertugas di kota Gumi Jari Janang Kakalawah dengan memberikan 1 ekor sapi Qurban.

Hal tersebut disampaikan oleh, orang nomor satu di Barito Timur, Ampera AY Mebas,SE.,MM, dirinya menjelaskan bahwa hewan Qurban akan didistribusikan kepada rekanan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bartim dan Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Timur pada masing-masing wartawan.

Pengadaan dari Pemda lewat PHBI 63 ekor, yang terdiri dari PT. Adaro (PAMA dan KPP) 6 ekor, dari Bank Kalteng 3 ekor dari Propinsi Kalteng 3 ekor dan kontraktor (4 ekor) untuk sementara total 79 ekor,” jelas Ampera kepada awak media melalui Telephone Celuller, Senin (19/07/2021).

Tanpa kecuali, sebagai mitra kerja dalam penyampaian informasi, Bupati juga menyalurkan 1 ekor hewan Qurban kepa wartawan yang bertugas di kabupaten Barito Timur.

“Ada untuk seluruh wartawan baik PWI dan IWO satu ekor sapi,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan
semoga ada tambahan dari donatur yang lain guna menyambut hari raya Idul Adha pada tahun ini.

“Saya Bupati Bartim menghimbau bagi warga masyarakat Barito Timur yang mampu juga menyediakan hewan Qurban bagi umatnya,” tutup Ampera.

Diketahui, sebelumnya hewan Qurban yang akan di distribusikan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh dinas perikanan dan peternakan yang menentukan layak atau tidaknya hewan Qurban yang akan didistribusikan.

H. Rusdionor menyebutkan untuk hewan Qurban dari sisi umur sudah ditenentukan umur hewan Qurban yang layak sebelum dibeli, lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten III ini, mengatakan bahwa untuk seluruh hewan Qurban yang disiapkan oleh PHBI berasal dari hasil ternak asli masyarakat Barito Timur.

“Semuanya kami ambil dari Desa Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau, karena di sana ada sentra peternakan sapi dan ada BUMDes bidang peternakan. Jadi kita tidak mengambil dari luar daerah kita memberdayakan masyarakat dan BUMDes yang ada di Barito Timur,” ungkapnya.

Secara terpisah, dari keterangan Kepala bagian Sekretariat Daerah Barito Timur, Ahmad Gazali mengungkapkan bahwa Pemkab Barito Timur untuk pembelian hewan Qurban dianggarkan pada tahun ini sebesar Rp 1 miliar Rupiah.

“Kami dari Kesra hanya menyiapkan anggarannya, untuk pembelian hewan Qurban dilakukan oleh PHBI,” jelasnya singkat. (Tri)**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x