Plt Camat Paju Epat, Fredi Tangkasiang Ingin Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

15/06/2021 20:08

BARITO TIMUR, jurnalisbicara.com – Lebih serius untuk melawan wabah covid-19, Plt Camat Paju Epat, Fredi Tangkasiang bersama tim gugus tugas Covid-19, Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas proaktif diwilayahnya guna memastikan warga lanjut usia (lansia) mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19.

Fredi Tangkasiang mengimbau agar anak yang orangtuanya sudah masuk kategori lansia, atau kerabat yang miliki lansia dirumahnya agar mendaftarkan mereka untuk segera mendapatkan vaksinasi covid-19.

Ia mengatakan sampai saat ini, secara keseluruhan bagi lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi baru mencapai 40 persen.

“Sampai saat ini, di wilayah kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Lansia yang sudah menerima vaksinasi baru mencapai 40 persen, 60 persen masih belum, kemungkinan para lansia masih takut untuk menerima divaksin. Kalau ada kendala transportasi atau kesulitan untuk ke tempat pelayanan vaksinasi, kita akan memfasilitasi untuk melakukan jemput bola ke rumah-rumah lansia agar segera mendapatkan suntikan vaksin Covid-19,” tutur Fredi Tangkasiang, Selasa (15/6/2021).

Ia menambahkan pihaknya akan melakukan segala upaya agar seluruh lansia yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Paju Epat mendapatkan vaksin Covid-19.

Menurutnya, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk menguatkan imun dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pelayanan untuk vaksinasi Covid-19 ini dilakukan seminggu tiga kali,” jelas Fredi Tangkasiang.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat diwilayah Paju Epat agar tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) yaitu 5M Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Tutup Fredi (Tri)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x