Pertama Di Desa Cilegong Peresmian Pamsimas Makmur Sauyunan

07/07/2021 23:30

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Penjabat (PJ) Kepala Desa di dampingi Sekertaris Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta Propinsi Jawa Barat,meresmikan dan serah terima sarana air yang dibangun program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2021.Selasa (7/7/2021)

Semangat yang luar biasa Masyarakat Kampung Pasanggrahan Desa Cilegong, membuahkan hasil.

Peresmian berlangsung penuh hikmad.Meski terik matahari panas,semua tamu undangan hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,demi pencegahan COVID-19.

Dengan tersedianya sarana prasarana air bersih dan sanitasi juga turut mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui pemahaman tentang Perilaku Hidup Bersih Sehat.

Acara peresmian dipusatkan di kampung Pasanggrahan Rt 05 Rw 01 di awali dengan penyampaian sambutan Penjabat (Pj) Kepala Desa Cilegong Rahmat S.ST

Kemudian,dilanjutkan serah terima hasil kegiatan Pamsimas dari Koordinator KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) Makmur Sauyunan Desa Cilegong H.Soleh kepada Satker Pelaksanaan Prasarana E.Warnim dengan menyerahkan dokumen hasil pelaksanaan kegiatan Pamsimas Desa Cilegong.

Persemian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Kepala Desa didampingi Sekertaris Desa serta tokoh maayarakat setempat.

Penjabat Kepala Desa Cilegong Rahmat S.ST meminta masyarakat Desa Cilegong agar memanfaatkan dengan baik Pamsimas yang telah dibangun itu untuk menunjang bebutuhan air minum bagi masyarakat di wilayah itu.

Ia juga meminta Pemerintahan Desa dan masyarakat setempat merawat dengan baik infrastruktur dasar masyarakat itu karena telah menjadi aset desa “Pamsimas ini telah menjadi aset desa. Oleh karena itu, saya minta pelihara dan rawat aset desa ini dengan baik,” pinta Pj Kepala Desa. (Dadang Nasir)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x