Pengurus Pemuda Katolik Yang di Nahkodai Vincent Santo Oktavianus Rajagukguk, Sukses Gelar Muskomcab

13/10/2021 17:41

BOGOR, jurnalisbicara.com – Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Kabupaten Bogor sukses gelar Musyawarah Komisariat (Muskomcab) yang bertemakan *Memupuk Kesadaran Pemuda Untuk Internal Gereja dan Masyarakat* di Aula Gereja Kristus Raja PMPP-TNI, Kawasan IPSC Sentul, Hambalang, Minggu, (10/10/21) Kemarin.

Ketua Pelaksana Muskomcab II Pemuda Katolik Kab. Bogor, Selon Gunawan menyampaikan sudah melakukan persiapan kegiatan selama sebulan, dengan diawali rangkaian Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) pada 02 Oktober lalu bersama Pemuda Katolik Kota Depok.

“Kami bersukur kepda Tuhan Kristus, acara ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Dan terimakasih kepada seluruh peserta Muskomcab yang sudah mematuhi segala peraturan yang ada di Gereja, juga mengikuti kegiatan sampai selesai.” Tutupnya, Kamis (13/10/2021).

Di samping itu, Demisioner Ketua Pemuda Katolik Kab. Bogor Vincent Santo Oktavianus Rajagukguk dalam sambutannya menerangkan bahwa ini adalah rangkaian akhir seklaigus awal bagi dirinya mengabdi.

“Ini merupakan kegiatan terakhir dari kepengurusan saat ini. Harapannya Pemuda Katolik dapat berkaloborasi dengan lintas-lintas Agama dengan harapan apa yang sudah kita dapat di dalam Gereja dapat kita bawa keluar Gereja.” Papar Vincent.

Dan di sela-sela acara, Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat l, Edi Silaban, menegaskan bahwa kegiatan ini digelar sesuai dengan Surat Instruksi Bidang Pembinaan Organisasi Pengurus Pusat No 50/PP/VIII/2021 tentang Pelaksanaan Muskomda dan Muskomcab.

“Ya, acara ini legal sesuai aturan yang ada seperti mana aturan organisasi Pemuda Katolik, dan kami Komda Jabar sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.” Tukas Edi

Sementara, Pastor Gereja Kristus Raja, RD Aloysius Tri Harjono dalam kesempatanya turut mengapresiasi kehadiran Pemuda Katolik ditempatnya.

“Saya sangat senang bisa berkumpul dan berdinamika di tempat ini.” Tuturnya.

Dalam Muskomcab, Padro Franciscus P, terpilih secara voting menjadi Ketua Pemuda Katolik Kab. Bogor periode 2021-2024. Dan pada Muskomcab turut menghasilkan berbagai rekomendasi baik internal dan eksternal serta membutuhkan dukungan dari berbagai elemen.

Disisi lain, Bedum (Bendahara Umum) DPD (Dewan Pimpinan Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago menyampaikan ucapan selamat dan harapan.

“Seyogyanya yang memimpin pemuda katolik semoga adalah orang yang sudah bergerak dan memahami pemuda katolik, serta memahami keadaan kabupaten bogor dan mengingat kembali karena culture di kabupaten ini tidak mudah selama ketua vincent berhubungan dengan eksternal.” Tukasnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x