Pemuda/i Kp Pasar Saptu Rw03 Ciptakan Pemilihan Ketua Pemuda Yang Demokratis

KAB.BOGOR, jurnalisbicara.com – Sesuai dengan UU Nomor 40 Tahun 2009, Pemuda adalah warga negara Indonesia yang 

memasuki periode penting pertumbuhan dan
perkembangan yang berusia 16 (enam belas) sampai 30 (tiga puluh) tahun.

Kepemudaan adalah berbagai hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri, dan cita-cita pemuda.

Pemilihan Ketua pemuda Kp Pasar Saptu wilayah Rw/03 ini dilaksanakan Secara jemput bola atau Door To door, mengingat kondisi yang masih pandemi dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan teknis penghitungan suara di Madrasah Diniyah yang dihadiri oleh perwakilan aparat atau RT Dan RW.

Kandidat yang akan bertarung yaitu Calon Nomor 1 Muhajir, Calon Nomor Urut 2 Sohibul Jm, dan calon Nomor urut 3 Fariz zamzami, kandidat tersebut akan dipilih oleh Peserta Pemilihan dengan Hak Pilih terdiri dari Pemuda/i Kp pasar saptu Yang sesuai dengan kriteria peserta pemilih.

Berdasarkan antusias Pemuda dan Perangkat Desa Situ Udik Rt/Rw, pemilihan Ketua Pemuda Kp pasar saptu ini yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini adalah yang cukup Demokratis, hal tersebut dibuktikan dengan banyak nya peserta yang yang menggunakan hak pilih nya.

Menurut Sofyan, salah satu Pemuda Kp pasar saptu bahwa selain cukup Demokratisnya pemilihan Ketua Pemuda kali ini, beliau juga menyatakan bahwa pemuda Kp pasar saptu setidaknya bisa belajar arti dari suatu Demokrasi dalam Organisasi dan Pemilihan hal yang terkecil.
.
“Dalam Pemilihan ini, selaku Pemuda saya berterima kasih kepada Panitia, karena Pemilihan Saat ini berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan merangkul, bisa berdiri di seluruh golongan dan unsur pemuda yang ada di Kp pasar saptu Ini, pemilihan ini cukup demokratis dan transparan” Ujarnya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Hearing FGD Raperda BPD

Pemilihan Ketua Pemuda Kp pasar saptu sendiri berlangsung secara demokratis, dimulai dari pengenalan Calon, Pemungutan Suara, Perhitungan dan Penetapan Calon Terpilih, hasil Suara Pemilihan sendiri dimenangkan Oleh Calon Nomor Urut 1 Muhajir dengan perolehan Suara sebanyak 130 Suara, mengalahkan Nomor Urut 2 Sohibul berjumlah 104 Suara, dan Nomor urut 3 Fariz zamzami 104 suara.

Ketua Pemuda Kp pasar saptu terpilih Muhajir dalam sambutan Penutupnya mengatakan ini merupakan Momentum bangkitnya Pemuda Kp pasar saptu dan berharap dapat meningkatkan dalam bingkai kekompakan dan persaudaraan pemuda/i.
.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Pemuda, Perangkat Desa dan Panitia Pemilihan Ketua Pemuda Kp pasar saptu yang telah melaksanakan pemilihan secara demokratis, terima kasih tak terhingga saya persembahkan untuk semuanya” tuturnya.