Pelantikan Belum Terlaksana, Pemkab OI Fokuskan Pengisian Jabatan Sekda Definitif

OGAN ILIR – Rencana pelantikan para pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir nampaknya belum bisa dipastikan kapan waktu tepatnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi, Jumat (3/9/2021).

Menurut Wilson, saat ini Pemkab OI sedang fokus pada lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir yang belum defenitif. Lelang jabatan Sekda OI kali ini hanya diikuti oleh 4 orang saja. Keempat orang yang bersaing memperebutkan kursi Sekda OI ialah H Muhsin Abdullah ST MM yang kini menjabat sebagai Pj Sekda, dr Hj Siska Susanti (Asisten I Setda merangkap Plh Direktur RSUD Ogan Ilir), M Thahir Ritonga (Kepala Bappeda), dan Dicky Syailendra (Kadisdik Ogan Ilir).

“Ya saat ini ke 4 nama tersebut tengah berada di tahap akhir. Ujian tahap akhir ini akan berlangsung pada tanggal 7 September 2021. Pada tahap akhir ini nantinya mereka akan diuji oleh tim penguji independen yang terdiri dari 5 orang, 3 orang dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) dan sisanya dari BKD Provinsi Sumsel. Di tahap akhir ini, mereka berempat harus membuat makalah tertulis (karya tulis) dan wawancara langsung”, jelasnya.

Dikatakannya, setelah proses akhir ini selesai maka hasilnya akan diserahkan kepada Bupati OI Panca Wijaya Akbar dan pada akhirnya beliaulah yang berhak menentukan keputusan finalnya.

“Setelah ujian akhir tanggal 7 September nanti, hasilnya akan diserahkan kepada Bupati dan beliaulah yang menentukan Sekda OI terpilih”, ujarnya.

Wilson Effendi menambahkan, setelah lelang jabatan Sekda definitif ini, akan disusul dengan lelang jabatan yang masih kosong.

“Kita fokus dengan Sekda dulu, sudah ini ngurus jabatan yang masih kosong. Selanjutnya baru yang di Dinas lainnya, saat ini kan masih banyak yang Plt (belum defenitif). Untuk lelang jabatan tersebut nantinya bisa dilakukan dengan rotasi maupun promosi jabatan”, pungkasnya. (Heri).***