Mesjid Jamie Al-Ikhsan Peringati 10 Muharam 1443 H Dengan Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu dan Jompo

19/08/2021 08:34

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriyah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhsan Santuni puluhan anak yatim dan panti jompo dilingkungan Kampung Purwamekar,  Kecamatan Kota, Kabupaten Purwakarta, Rabu,(18/08/2021).

Ketua DKM Masjid Jami Al-Ihksan Yayat Ruhiyat menyebutkan, 10 Muharram 1443 Hijjriyah adalah bulan mulia dimana banyak peristiwa penting yang dialami para nabi terjadi, mulai dari diselamatkannya Nabi Musa dari kerajaan Firaun dan selamatnya Nabi Nuh dari banjir bandang, ucapnya.

Untuk itu, sebagai seorang Muslim, dianjurkan untuk puasa sunnah, memperbanyak dzikir dan melakukan amal kebaikan, ujarnya.

Dalam memperingati 10 Muharram 1443 Hijriyah tersebut, DKM Masjid Jami Al- Al Ihksan mengadakan santunan kepada 50 anak yatim dan 30 Panti Jompo.

Acara yang berjalan lancar dengan mengikuti Prokes 5M yang senantiasa di sosialisasikan oleh Ketua DKM masjid Al-Ihksan, dengan bertajuk ‘Manfaat Berbagi Menuju Ridha Allah SWT’.

Acara santunan tersebut dihadiri tokoh masyarakat setempat dan para Ketua RW 04 Imam supangat dan Ketua RT Patoni selaku RT 009 serta IRMA (Ikatan Remaja Masjid), dan dihadiri oleh Hj Eti Mulyati selaku pemberi wakaf tanah ini dengan ihklas untuk di bangun masjid Jami Al-Ihksan sampai saat ini tegak berdiri.

“Mudah-mudahan segala apa yang telah saya lakukan ini akan menjadi ladang ibadah dan menjadi contoh kepada para pengusaha dan masyarakat yang mampu untuk terketuk hatinya untuk lebih memperhatikan anak-anak penerus bangsa jadi jangan sampai menjadi anak yang tidak berguna bagi bangsa terutama Agama,” pungkasnya.

Dia berharap agar anak-anak, baik yang yatim maupun piatu terus tumbuh menjadi lebih baik, terutama dalam pendidikan agama dan pengetahuan. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x