Maksimalkan Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Kerinjing Turun ke Desa

21/06/2021 17:30

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Puskesmas Kerinjing turun langsung ke desa-desa guna lakukan percepatan vaksinasi virus Covid-19. Seperti hari ini, PKM Kerinjing mendatangi desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka melakukan vaksinasi dosis pertama terhadap masyarakat secara gratis.

Warga desa sangat antusias menyambut kedatangan tim Medis dari Puskesmas Kerinjing. Bertempat di halaman Kantor Desa Tanjung Harapan, sebanyak 240 orang sudah mendapatkan suntik vaksinasi.

Ellyana SKM selaku Kepala Puskesmas Kerinjing mengatakan saat ini tim medis dari Puskesmas Kerinjing telah melakukan vaksinasi tahap satu di 6 Desa dari total 11 Desa yakni Talang Balai Baru (TBB) l dan ll, Tanjung Agas, Kerinjing dan Sekonjing, menyusul kini yang telah berlangsung tadi di Tanjung Harapan.

READ ALSO

“Hari ini, Kami sudah melakukan vaksinasi bagi masyarakat di Tanjung Harapan. Untuk 5 Desa berikutnya sudah ada jadwalnya masing-masing tinggal waktu pelaksanaan nya saja”, kata Ellyana kepada media ini di sesaat usai acara penyuntikan vaksin di Desa Tanjung Harapan, Ogan Ilir, Sumsel, Senin (21/06/2021).

Lebih lanjut dijelaskannya, sesuai yang ditargetkan, Puskesmas Kerinjing akan menyuntikkan vaksin kepada 13 ribu orang dari 11 Desa secara keseluruhan. “Target sasaran penerima vaksin yang ditetapkan Puskesmas Kerinjing sekitar 13 ribu orang yang tersebar di 11 Desa dan masing-masing desa berjumlah 240 orang”,tandasnya.

Menurut Ellyana, hingga hari ini pelaksanaan suntik vaksin berjalan dengan lancar dan tak terkendala apapun. “Masyarakat sangat antusias menjalani ini dan mereka merasa lega usai divaksin”,tutupnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Harapan Abu Naim mengatakan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan didesanya berjalan lancar dan warga antusias untuk mengikuti Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan oleh Puskemas Kerinjing, ” Alhamdulilah Vaksinasi Covid 19 berjalan lancar dan warga antusias untuk mengikuti Vaksinasi Covid 19 ini ” ujarnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan Vaksinasi Covid 19 kewarga desa dapat mengatasi penyebaran Virus Corona Covid 19 ” kami juga berpesan kepada Masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin” pungkasnya. (Heri).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x