Kunjungan Mahasiswa Peduli HIV/AIDS (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar, Ke Lembaga Anti Narkotika HIV/AIDS Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR, jurnalisbicara.com – LANHA (Lembaga Anti Narkotika, HIV/Aids) sebagai tuan rumah menyambut baik kunjungan para pengurus Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (MAPHAN) pada hari Kamis (24/06/2021) di kampus Universitas Sawerigading Makassar, yang disambut langsung oleh Ketua LANHA, Nurul Hidayah dan segenap pengurus periode 2021-2022.

Dalam kesempatan tersebut Pembina sekaligus Pendiri Lembaga Anti Narkotika HIV/AIDS, Asbullah Thamrin SH,MH. mengungkapkan perjalanan kepengurusan LANHA mulai dari periode sebelumnya sampai pada kepengurusan periode tahun 2021.

Banyak hal yang disampaikan Asbullah kepada para pengurus MAPHAN mengenai program kerja LANHA selama terbentuk.

“Kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi tentang bahaya Narkoba di tengah -tengah kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan di Kampus Universitas Sawerigading Makassar berupa bazar dan tes Urine serta kegiata – kegiatan yang berkaitan dengan Anti Narkoba.

Sementara Perwakilan dari Mahasiswa peduli HIV/AIDS (MAPHAN) mengungkapkan, pihaknya kerap melaksanakan kegiatan penyuluhan Anti Narkoba di sekolah – sekolah baik secara virtual ataupun offline.

“Kami juga turun ke tengah – tengah masyarakat untuk mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, pengurus MAPHAN akan membuat kegiatan berupa seminar tentang Bahaya Narkotika, ujarnya saat ditemui wartawan media jubir usai kunjungan. (Maxi)

Baca Juga :  BPBD-Damkar Bartim Cegah Covid-19, Semprot Disinfektan Dizona Merah