Ketua XTC DPC Garut, Donasikan Bantuan Untuk Perbaikan Masjid Yang Diruksak Orang Tak Dikenal

27/05/2021 17:12

KABUPATEN GARUT, JURNALISBICARA.COM – elasa (25/05) telah terjadi pengerusakan salah satu masjid di kampung nyalindung desa Sindangpalay Karangpawitan Garut. Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Karangpawitan Aep Saepurohman.

“Benar, telah terjadi aksi perusakan terhadap masjid Al-Umam di kampung nyalindung desa sindangpalay pada selasa malam jam 20:30 WIB. Saya bersama Danramil dan Kapolsek sudah melakukan pengecekan” ucap Aep.

Aep menambahkan bahwa sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap pelaku perusakan, dan kerugian diperkirakan sekitar Rp.3 juta.

“Hingga rabu (26/05) jajaran satreskin Polres Garut masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dan kerugian diperkirakan sekitar Rp.3 juta,” lanjut Aep.

Disisi lain Ormas XTC Indonesia DPC Kab.Garut berinisiatif membantu menuntaskan kasus tersebut. Pada Kamis (27/05) Ketua XTC DPC Garut, Gangan Khusnul Muamar didampingi Babinsa dan Kamtibmas desa sindangpalay melakukan mupengecekan ke lokasi kejadian.

Pada kesempatan tersebut Gangan memberikan donasi bantuan untuk perbaikan kerusakan pada masjid yang diterima oleh DKM Masjid Al-Umam.

Gangan juga mengecam dan akan membantu aparat untuk mengusut tuntas kasus tersebut. “Saya atas nama XTC Garut turut prihatin atas kejadian ini, mungkin sedikit bantuan dari kami untuk memperbaiki kerusakan masjid. Tapi yang utama kami akan turut mencari pelaku perusakan, karena ini merupakan penghinaan terhadap Agama Islam. Dan XTC DPC Garut sudah berkomitmen akan menjadi Garda terdepan membela umat muslim serta ulama” ucap Gangan.

Panji selaku DKM Masjid Al-Umam menyambut baik tindakan XTC DPC Garut tersebut. “Terimakasih kami haturkan kepada pak Gangan ketua XTC Garut, karena sudah memperhatikan dan membantu. Mudah mudahan amal baiknya dibalas oleh Allah SWT. Aamiin” tutup Panji. (Hatta)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x