FORSIPA Menggelar Turnamen Sepak Bola Sebagai Alat Pemersatu Antar Warga

KAB.BOGOR, jurnalisbicara.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 sekaligus mempererat tali persaudaraan, Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) menggelar turnamen sepak bola antar RW Se-Desa Pasarean (28/08/2021).

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh FORSIPA dan di dukung oleh oleh Pemerintah Desa Pasarean, Paguyuban RT/RW, BUMDes, Bangbara, LAKI PAC Pamijahan dan Pemuda Pancasila Ranting Pasarean. Kemudian di sponsori oleh Nusantara Grup, Jack Jersey, MBB, Satria, Bara RS, Balawa, BMI dan Kedai Nusantara.

Ketua pelaksana M. Nur Kholis menuturkan ucapan terima kasih banyak kepada semua yang terlibat  langsung dalam acara tersebut.

“Saya atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan sponsor yang telah terlibat langsung dalam acara tersebut”, tuturnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Heri Gunawan ketua FORSIPA menyampaikan bahwa kegiatan turnamen tersebut dalam rangka menjalin persaudaraan antar pemuda.

“Kegiatan turnamen ini tiada lain dalam rangka menjalin persaudaraan antara pemuda, bukan ajang adu gengsi tapi ajang silaturahmi”, ujarnya.

Iapun berharap turnamen sepak bola FORSIPA Season I ini bisa menjadi alat pemersatu.

“Saya berharap kegiatan turnamen ini bukan hanya menjadi sarana ruang ekspresi atau sekedar menyalurkan hobi, tepati juga bisa menjadi alat pemersatu antar warga Desa Pasarean”, harap HerGun sapaan akrabnya.

Kemudian Kepala Desa Pasarean menyampaikan apresiasi dan akan selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan FORSIPA.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan  turnamen ini dan akan selalu mendukung kegiatan yang di selenggarakan FORSIPA”, paparnya.

Pada kesempatan yang sama Ruhiyat Sujana Pembina FORSIPA menyampaikan piala yang sesungguhnya adalah fasilitas olahraga.

“Sesungguhnya piala utama dari turnamen ini adalah lapangan bola yang dimiliki oleh Desa Pasarean, semoga FORSIPA bisa menjadi bagian yang ikut berkontribusi dalam mewujudkan piala tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  ASN Keturunan Bupati Galuh ke 1 Daftar Cabup di Pilkada Ciamis 2024

“Kita jadikan lapangan sebagai sarana mempererat silaturrahmi atau kebersamaan supaya saling mengenal antar warga, harapannya bukan hanya aktif olahraga jasmani (main bola) tapi harus aktif juga olahraga rohani (pangajian), yuk urang saling dukung,” tambahnya.