ESI Kabupaten Purwakarta Siap Bersaing Diajang Piala Gubernur Jawa Barat

02/07/2021 09:03

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purwakarta akan mengikuti kompetisi Esport Piala Gubernur Jawa Barat 2021 pada bulan Juli ini, Kamis (01/07/2021)

Wakil Sekretaris Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta, Rijal Maulana mengatakan bahwa Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta akan mengirim tigabelas tim yang akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan Esport piala Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Nantinya Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Purwakarta, akan mengirimkan tigabelas timnya untuk ambil bagian pada Kejuaraan Esport. Tigabelas tim yang akan dikirimkan merupakan hasil seleksi online pada 11-17 Juni 2021”, ujarnya.

Rijal menambahkan dalam piala Gubernur ini ada lima divisi game yang akan dipertandingan yaitu PUBG , MLBB, FREE FIRE, DOTA 2 dan PES 2021. Namun ESI Purwakarta hanya akan mengirimkan empat divisi game diantaranya  yaitu PUBG , MLBB, FREE FIRE, DOTA 2 yaing terdiri dari tim putra, tim putri dan tim campuran.

“Pemenang dari seleksi yang kita lakukan sebelumnya, adalah tim yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta di ajang Piala Gubernur Jawa Barat nanti,” jelasnya.

Di tempat berbeda itu Ketua Pengcab ESI Kabupaten Purwakarta, Dindin Ibrahim Mulyana berharap dari kegiatan perdana ini akan melatih dan memberikan pengalaman baru kepada para player di Kabupaten Purwakarta.

“Ini kompetisi perdana yang diselenggarakan ESI Jawa Barat yang diikuti oleh perwakilan ESI setiap Kabupaten/Kota. Makanya ini saya harap bisa memberikan pengalaman baru buat semua player. Insya Allah kita semua sudah siap bertanding mewakili Purwakarta”, ujar Dindin

Terlihat antusias dari para pendukung ESI yang selalu ikut serta dalam kompetisi – kompetisi di kabupaten Purwakarta selama ini, bahkan tidak sedikit dari berbagai kalangan selalu mensuport acara tersebut.

Selain itu, pihaknya berharap ke depan melalui kompetisi-kompetisi serupa akan terlahir bibit-bibit atlet esport yang mampu berprestasi baik diajang nasional maupun internasional. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x