Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Disdukcapil Turun Langsung Ke Desa

08/04/2021 06:12

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), melakukan Pelayanan Keliling Rekam Cetak KTP-el dan KIA serta Sosialisasi Pelayanan Online di Desa Rantau Panjang Ilir Kecamatan Rantau Panjang, Rabu (7/4/2021).

Selain Warga Desa Rantau Panjang Ilir Tampak Juga Masyarakat dari desa lain dan desa sekitarnya antusias melakukan rekam data KTP-el dan mengurus cetak KTP-el serta Kartu Identitas Anak (KIA) di Wilayah Kecamatan Rantau Panjang.

Kegiatan dihadiri langsung Kadisdukcapil Kab. Ogan Ilir Bapak Akh. Lutfi, S.Sos., M.Si., Camat Rantau Panjang Bapak Lukman Ajis, S.Sos., M.Si. Kepala Desa Rantau Panjang Ilir Bapak Evandri, dan kades-kades se-Kecamatan Rantau Panjang.

Iklan :

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Akhmad Lutfi Mengatakan bahwa di adakannya acara jemput bola dari Dinas Dukcapil Ogan Ilir ini berguna untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan Kartu Keluarga, KTP dan juga KIA.

“untuk kartu KIA perekamannya di lakukan mulai usia nol sampai belum berusia 17thn, usia nol sampai 5 tahun kartu KIA nya tidak di lampirkan Photo, sedangkan untuk usia 5thn sampai 16 thn di sertai Pas Photo , guna kartu KIA untuk mempermudah jikalau diadakan pendataan di setiap KK,” ujarnya.

Menurut Kepala Desa Rantau panjang Ilir Evandri mengatakan Ia sebagai kepala Desa yang menjadi Tuan Rumah sangat bersyukur dengan adanya acara jemput bola dari DisdukCapul Ogan Ilir, juga untuk masyarakat kecamatan Rantau Panjang, terutama warga saya desa Rantau Panjang Ilir.

“Ya Alhamdulillah seluruh masyarakat kecamatan Rantau Panjang hari ini menyambut acara pembuatan KK,KTP dan juga kartu KIA dengan sangat antusias sekali,ini biasa terlihat secara langsung pada hari ini biar pun masyarakat kami pada saat ini sedang dalam keadaan sibuk karena sedang masa menanam padi tetapi mereka sangat sadar betapa pentingnya kartu indentis kependudukan.mereka datang ke posko pembuatan KK , KTP dan KIA terdekat.apa lagi sekarang ini pembuatan kartu indentitas
Di lakukan secara jemput bola dan gratis,dan juga cepat,bigitu terdaptar pada hari itu juga langsung selesai,tidak memakai waktu lama seperti dahulu,” ujarnya

Pelayanan keliling ini juga akan dilaksanakan di 16 titik kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir sesuai jadwal yang ditentukan. (Heri/JBR).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x