Dandim 0716/Demak Sambut Kunjungan Tim Wasgiat Bidang Ops dan Sintel Dam IV/Diponegoro

27/05/2021 17:54

JAWA TENGAH, JURNALISBICARA.COM – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., menyambut langsung tim Wasgiat Bidang Ops Kodam IV/ Diponegoro dan Sintel Dam IV/Diponegoro TW II Tahun Anggaran 2021 di Makodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.1 Demak, Jawa Tengah, Kamis (27/5/2021).

Tim yang dipimpin Pabandya Gal Sinteldam IV/Diponegoro Letkol Inf Karisma Candra Krista, S.H., dan Pabandya Rensop Sopsdam IV/Diponegoro Mayor Inf Moh. Zainollah dalam rangka asistensi dan pengawasan kegiatan bidang Ops dan Galtas deradikalisasi bidang intelijen di wilayah Kodim 0716/ Demak.

Kegiatan Wasgiat dalam pengawasan dan pemeriksaan, dan Galtas ini merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

Kepada tim, Dandim secara langsung menyampaikan selamat datang di Makodim 0716/Demak. Dengan adanya Wasgiat dan Galtas di Kodim 0716/Demak diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi, dan bermanfaat bagi kelancaran progam kerja satuan Kodim 0716/Demak.

Dandim menambahkan, dengan adanya tim Wasgiat dan Galtas di Kodim 0716/Demak diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja satuan bawah, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan, aturan dan prosedur yang ada di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Sementara Pabandya Gal Sinteldam IV/Diponegoro Letkol Inf Karisma Candra Krista, menyampaikan bahwa kegiatan Galtas dan Wasgiat merupakan program kerja satuan atas dalam pengawasan kepada satuan bawah, dalam upaya meningkatkan kredibilitas.

Kegiatan Galtas dan Wasgiat ini, lanjut Candra, bukan sesuatu yang memberatkan, akan tetapi dijadikan peluang untuk memperoleh masukan yang konstruktif, guna memperoleh solusi apabila ada kekurangan, khususnya yang bersifat teknis dan prosedural, sehingga dapat dijadikan acuan untuk program satuan selanjutnya.

“Harapan kami, data yang diberikan nanti sesuai dangan fakta dan akurat, sehingga apabila ada kesalahan dapat diperbaiki dan diberikan masukan untuk peningkatan program kerja di satuan bawah,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pasi Intel Kodim 0716/Demak Lettu Arm Prih Wijiono, Pasiops Kapten Arh Jalalul Hadi, Ketua Ormas ABI Demak M. Hisyam, dan Tokok Ulama Kabupaten Demak KH. Mohamad Asyiq. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x