Dalam Situasi Pandemi Karang Taruna Pusaka Maleber Tetap Melakukan Giat Sosial Rutin

20/06/2021 10:30

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Giat sosial adalah kegiatan yang berdasarkan hati nurani kepada sesama dan tidak berharap untuk mendapatkan imbalan, yang kemudian setidaknya dapat untuk membantu meringankan beban.

Sebut saja Karang Taruna Pusaka Maleber tepatnya di Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, yang menggelar acara sosial untuk berbagi dengan warga Desanya, Minggu (20/06/2021).

Ketua Karangtaruna ( Daos ) mengatakan, Hari ini kami akan membagikan sedikit rezeki dari kegiatan lembaga kami yang selama ini kami kelola, kami sadar tanpa warga lembaga ini bukan siapa – siapa.

Sementara sembari mempersiapkan sembako yang akan di bagikan oleh karangtaruna Pusaka maleber, tampak hadir pula Anggota DPR dari Ketua Fraksi PDIP, H.Lina Yuliani, dan semua kepengurusan Karangtaruna, yang ikut mendukung dalam acara tersebut.

” Saya sangat terapresiasi dengan kegiatan ini, walaupun dalam situasi yang sulit, karangtaruna Pusaka Maleber masih tetap melakukan giat rutin ini untuk berbagi dengan warganya, semoga Karangtaruna Pusaka Maleber sukses selalu,” ucap H.Lina Yuliana.

Pembagian sembako dilakukan secara door to door ( dari pintu ke pintu )
Mengingat situasi Pandemi saat ini ada aturan dari pemerintah yang menyatakan bahwa tidak boleh ada kerumunan kemudian akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Daos menambahkan, penerima bantuan sosial ini sebelumnya sudah kami data bersama-sama oleh anggota khusus yang kami bentuk, dan dibantu pula aparat wilayah setempat untuk mendata warga jompo yang memang benar-benar wajib untuk menerima haknya. Jadi kami yakin kami tepat sasaran.

Dengan antusias para anggota Karangtaruna Pusaka Maleber, pembagian sembako dapat selesai dengan cepat dan tepat sasaran. Tanpa berkerumun dan melanggar himbauan dari pemerintah.

” Insya Allah selama saya masih di beri kesehatan dan kepercayaan dari warga, saya akan tetap melakukan rutinitas ini di setiap waktu,” pungkas Daos. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x