Bupati Panca Sholat IED Dikampung Halaman Ibundanya Hj Fauziah

06/05/2022 07:25

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Ibu PKK Tika Sholat Ied di Masjid Al Ikhwan Desa Ulak Kerbau Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir yang merupakan kampung halaman Hj.Fauzia Mawardi, Ibunda Bupati Ogan Ilir, Senin (2/5/2022).

Sebagai Khatib Dr.Nur Hasan yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir.

Dikatakannya momen Lebaran Idul Fitri 1443 H sangat istimewa karena sudah dua tahun tidak berjumpa dengan sanak saudara, teman-teman.
“Hari ini dapat berkumpul dimonen yang bahagia ini selesai kita melaksanakan bulan puasa di bulan ramadhan 1 syawal 1443 H,” ujarnya.

Sebagai Ketua MUI Ogan Ilir, ia berkesempatan menjadi Khatib dalam rangkaian kegiatan Bupati Ogan Ilir, “Ini sesuatu yang sangat istimewa dan sudah lama ditunggu oleh masyarakat Ogan Ilir,” katanya.

Paman Bupati Ogan Ilir Fu’adi mewakili keluarga H.Makruf mengucapkan syukur dan terimakasih dalam kesempatan 1 Sawal ini Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Istri dalam rangka Idhul Fitri Sholat Ied dan berziarah ke makam keluarga.

Ia merupakan salah satu cucu dari Aman Cik bin H.Makruf yang diberi amanah sebagai Bupati Ogan Ilir,” jelasnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengungkapkan, sebelumnya dua tahun kita melaksanakan sholat Ied di rumah dan tahun ini tahun pertama dapat bersama masyarakat. “Kebetulan hari ini saya Sholat Ied di Desa Ulak Kerbau Baru, di desa kelahiran ibundaku,” ujarnya.

Dikatakan Bupati sudah dua tahun kita kehilangan momen berkumpul bertemu ramai dalam suasana yang sekarang. “Alhamdulilah pada tahun 2023 ini Covid sudah mereda kita dapat lagi beraktifitas Sholat Ied dimasa sebelum pandemi Covid-19,” katanya. ( Heri/ Jubir OI).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x