WOW,,,!!! Jauharah Al Mustaqbal Farm Berbagi Ilmu Ternak Domba Melalui Skill Development Center (SDC)

15/11/2022 19:14

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com -Jauharah Al Mustaqbal Farm Bekerjasama dengan Disnakertrans kabupaten Purwakarta mengadakan pelatihan budidaya peternakan domba melalui Skill Development Center ( SDC ) yang di laksanakan di Aula pentas Bukit Kemiri camping ground Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta,.Selasa (15/11/2022)

Skill Development Center (SDC) merupakan wadah atau forum yang di bentuk oleh dari dan untuk para pemangku kepentingan (stakeholder ) di daerah, dalam rangka mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di daerah khususnya wilayah Desa Pasawahan umumnya Kabupaten Purwakarta.

Melalui Forum SDC tersebut Jauharah Al Mustaqbal Farm memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah maupun pusat guna mendukung Program Ketahanan Pangan yang saat ini menjadi skala prioritas nasional.

Tidak hanya itu, para peserta juga diberikan praktik lapangan dengan dipandu oleh para tenaga ahli yang didatangkan dari dinas terkait, untuk memberikan edukasi secara langsung bagaimana cara beternak dengan baik dan benar, sehingga nantinya dapat di lakukan di masing – masing warga Peternak agar mumpuni dibidangnya.

Terlihat antusias seluruh peserta dalam mengikuti pelatihan tersebut, karena areal peternakan yang dijadikan lokasi kegiatan tidak hanya terhampar kandang – kandang saja, melainkan disuguhkan oleh pemandangan indah dari perbukitan serta fasilitas areal agrowisata yang mempesona.

Tidak hanya Investasi berbasis syari’ah, Jauharah Al Mustaqbal Farm juga berikan keleluasaan para pengunjung terlebih para investor untuk memanjakan dan salurkan berbagai hobi yang disediakan dengan berbagai permainan alam, home stay, areal bermain anak, dan masih banyak yang lainya.

Dava, salahsatu pengelola tempat tersebut membenarkan hal itu, bahkan tidak hanya itu saja, ada bumi perkemahan yang sudah dipersiapkan di Bukit Kemiri untuk para penyuka Adrenalin serta pecinta alam, kemudian areal penggila Air softgun yang dirancang sedemikian rupa agar lebih menyatu dengan alam.

“Disini tidak hanya peternakan Domba saja, namun kamipun berusaha untuk bagaimana caranya agar semua orang yang masuk di lingkungan kami merasa nyaman sembari menikmati alam. “

Dengan ikut serta berikan kontribusi sosial kepada pemerintah, Jauharah Al Mustaqbal Farm berharap dapat menjadi impian semua orang, bahwa jangan takut untuk Berternak dan berinvestasi demi masa depan yang indah dengan amanah dan syari’ah.(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x