Warga Kecil Menangis ? Kantor BPJS Kesehatan KCP Palabuhanratu Pindah Tanpa Sebab

27/12/2022 10:11

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Rencana Pemindahan Kantor Cabang Pembantu(KCP) BPJS Kesehatan Kabupaten Sukabumi,yang beralamat di Jl.A.Yani, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, akan pindah.

Seperti halnya dikeluhkan, Odong,
Warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/12/2022), dirinya mengaku kecewa,karena rencana kepindahan KCP.BPJS Kesehatan,tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kami sangat kecewa sekali,kalau benar pindah tanpa memberitahukan alasan yang jelas, meskipun ada alasan yang jelas, kepindahannya akan menjadi beban bagi warga khusus nya bagi warga yang mengikuti program BPJS Kesehatan PBI(Peserta Bantuan Iuran),yang umumnya warga kurang mampu,” keluhnya.

Odong mengakui, meskipun belum mendapatkan pemberitahuan resmi kemana akan pindahnya, Siap mendengar Khabar burung,akan pindah ke salah satu Ruko di sekitar komplek Asrama Haji, Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

“Berjarak sekitar 30 KM dari lokasi Kantor yang milik BPJS Kesehatan yang ada di Palabuhanratu saat ini. Jelas ini akan memberatkan, terutama bagi warga Lanjut Usia (Lansia) dan peserta PBI yang umumnya warga kurang mampu,” ungkapnya.

Pihaknya menyesalkan, sementara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi,
menyiapkan pusat perkantoran di pusatkan di Ibu kota Kabupaten Sukabumi, yang berada di Palabuhanratu. Sebagai bentuk mempermudah pelayanan bagi seluruh warganya.

“Tapi kantor KCP. BPJS Kesehatan Kabupaten Sukabumi, di Palabuhanratu dan sudah memiliki kantor sendiri malah menjauh,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di depan KCP BPJS Kesehatan Palabuhanratu,ada sejumlah aktifitas karyawan yang sedang mengemas dan menaikan barang-barang ke atas mobil pickup,untuk di bawa ke luar kantor menuju suatu tempat. (Sopandi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x