Warga Desa Purabaya Kini Memiliki Mushola Indah Bergaya Minimalis

27/04/2022 18:05

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Warga RT 8 RW 6 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, terutama ummat muslim boleh berlega hati, pasalnya didaerah tersebut telah berdiri sebuah mesjid kecil (Mushola) berarsitektur minimalis yang tampak nyaman.

Mushola yang diberi nama Al Firdaus tersebut dibangun oleh salah satu pengusaha sukses diwilayah tersebut yang akrab disapa Bos Aka.

“Alhamdulilah sekarang ada masjid kecil yang indah dan nyaman diwilayah ini, sehingga masyarakat lebih mudah untuk melakukan ibadah Sholat secara berjamaah, apalagi pada bulan suci Ramadhan seperti saat ini, warga bisa bertarawih disini,” ucap Asep (25), salah satu warga Cirangkong yang menjadi pengurus masjid tersebut.

Selain itu, lanjutnya, khusus di bulan Ramadhan ini, warga yang ikut bertarawih di mushola tersebut akan dibekali Sembako oleh sang pemilik masjid.

“Setiap habis Sholat Taraweh, para jamaah masjid akan mendapat Sembako dari Bos Aka,” ucap Ohan, salah satu warga setempat, seraya mengucapkan terima kasih kepada Bos Aka yang sudah membangun masjid bagus di kampungnya.

Saat ditemui wartawan jurnalisbicara.com, Bos Aka mengungkapkan, bangunan masjid tersebut berukuran 6 x 7 meter tersebut dibangun dalam kurun waktu 4 (empat) bulan.

“Pembamgunanya Alhamdulillah sudah tuntas, dan sudah satu bulan terakhir ini sudah mulai digunakan warga untuk beribadah,” katanya, Rabu (27/04/2022).

Ia berharap sekaligus mengajak warga untuk bersama – sama memakmurkan mesjid yang dibangunnya untuk kepentingan warga ini.

“Saya mengajak untuk warga Desa Purabaya, umumnya Ummat Muslim untuk bersama – sama memakmurkan dan memelihara masjid ini,” katanya. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x