Wabup Garut Dampingi Plt. Kadisparbud Jabar Tinjau Kondisi Pantai Sayangheulang dan Santolo

13/04/2022 20:18

GARUT, Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, ketika melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Garut, dalam rangka monitoring perkembangan Pantai Sayangheulang, dan Pantai Santolo mengahadapi idul fitri tahun ini, Rabu (13/4/2022),

Wabup Garut menyampaikan, kunjungan Plt. Kadisparbud Jabar ke Kabupaten Garut juga dalam rangka rencana ke depan terkait pembangunan dua pantai yang menjadi primadona bagi wisatawan asal Garut maupun dari luar Garut.

“Tentu pertama adalah bagaimana rencana pembangunan ke depan Pantai Santolo dan juga Pantai sayangheulang, yang ini perlu pembenahan-pembenahan yang memerlukan perencanaan, pelaksanaan, dan juga dana yang cukup besar itu ya,” ujar Wabup Garut.

BACA JUGA :

PKL Diizinkan Berdagang di Pengkolan Garut Selama Bulan Ramadan 1443 H

Ia berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar maupun Pemerintah Pusat untuk pembangunan juga pembenahan dari Pantai Sayangheulang dan Santolo ini. Terlebih, lanjut dr. Helmi, saat ini sedang ada pendanaan untuk pembangunan Jabar Selatan.

“Mudah-mudahan bisa kita usulkan untuk pembenahan tersebut, karena ada pendanaan untuk pembangunan Jabar Selatan, (dan) ini yang harus kita serap dengan beberapa usulan-usulan kepada (pemerintah) pusat, (dan juga) provinsi yang mudah-mudahan ada nanti kelanjutan daripada pembangunan (Pantai) Sayangheulang,” lanjutnya. (Ags).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x