Usai Sidang Tertutup, Selangkah Lagi Bupati Barito Timur Akan Raih Gelar Doktor

29/04/2022 14:46

TAMIANG LAYANG, Jurnalisbicara.com – Selangkah lagi, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas berhasil meraih gelar doktor di bidang ekonomi pada Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya.

Pasalnya, Bupati Bartim dinyatakan lulus dalam sidang tertutup, Kamis (28/4) di Laboraterium Pancasila Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya.

Setelah lulus ujian tertutup, Bupati Barito Timur akan mengikuti ujian sidang terbuka.
Selain menempuh pendidikan S3 di bidang ekonomi, Orang Nomor Satu di Kabupaten Barito Timur ini secara bersamaan juga menempuh pendidikan S2 bidang hukum juga di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya dan sedang dalam penelitian.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang berhasil dikonfirmasi oleh awak media Bartim, Kamis (28/4) membenarkan bahwa Ia telah selesai menjalani ujian disertasi secara tertutup dan dinyatakan lulus oleh Tim Penguji di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya.

Bupati Bartim dua periode inipun mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilanya dalam sidang tertutup. Diapun kembali konsentrasi untuk menjalani sidang terbuka dan memohon dukungan agar lulus ujian sidang terbuka nantinya.

Lalu mengapa seorang Ampera AY Mebas harus bersusah payah sekolah padahal sudah punya segalanya? Ampera AY Mebas menuturkan tujuannya sekolah lagi dan mengambil gelar doktor untuk menambah ilmu atau wawasan diri dan mengetahui lebih  banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi

Selain itu dengan sekolah/kuliah, Bupati Bartim mengatakan Ia memiliki teman baru, relasi dan melatih komunikasi bersama orang lain.”Disamping itu tujuan saya sekolah lagi untuk memotivasi putra/putri Kabupaten Barito Timur agar jangan putus sekolah dan terus berjuang menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Karena dengan pendidikan yang baik kita bisa mampu meraih cita-cita yang diidamkan,” terang  Ampera. (Tri/Jubir).**

Iklan :

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x