Unsur Pentahelix Tandatangani MoU Visi Ending Aids 2030

06/12/2022 11:53

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dinas Kesehatan bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Sukabumi memperingati Hari Aids Sedunia tingkat Kota Sukabumi di Moviplex pada 1 Desember 2022. Peringatan tersebut diisi dengan pemutaran film pendek pemenang kompetisi video edukasi HIV – Aids yang diadakan oleh KPA.

Selain dilakukan pula penandatanganan MoU pentahelix three zero 2030 dan MoU antara Lapas Kelas IIB Nyomplong dengan Dinas Kesehatan terkait penanggulangan HIV/Aids.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tema nasional peringatan Hari Aids Sedunia adalah “Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri Aids” yang bermakna agar setiap pemangku kepentingan bekerja sama dalam pencegahan dan pengendalian HIV – Aids untuk mencapai target ending aids pada 2030.

Ia pun mengajak semua pihak untuk kembali memusatkan perhatian dalam menangani masalah HIV – Aids setelah sebelumnya teralihkan akibat pandemi covid – 19.

Ia menambahkan meski terjadi penambahan jumlah kasus walau tidak signifikan, namun kewaspadaan harus tetap dimiliki dan masyarakat harus teredukasi pula dengan baik dalam penanggulangan HIV – Aids agar sejumlah target seperti tidak munculnya kasus baru dapat terwujud.

Pada Peringatan Hari Aids Sedunia tingkat Kota Sukabumi diadakan pula berbagai kegiatan lainnya seperti sosialisasi dan pemeriksaan VCT, seminar HIV – Aids, termasuk talkshow di Radio Swara Perintis pada 2 Desember 2022. (ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x